Berita

Pendidikan Orientasikan pada Mutu Hasil Didik

Dibaca: 2 Oleh 10 Agu 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Margahayu (9/8) Lembaga pendidikan harus mampu mengupayakan seoptimal mungkin berorientasi kepada mutu hasil didik. Itulah sebabnya diperlukan adanya kemauan yang positif, bukan saja dari para siswa tetapi juga para tenaga didik, untuk senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan pribadinya masing-masing, sehingga memiliki nilai tambah, bukan saja dalam bidang profesinya melainkan pula meliputi pengetahuan dan keterampilan di bidang lainnya.

 

Hal tersebut disampaikan Letkol Adm M. Eko Herry S selaku inspektur upacara saat membacakan sambutan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P pada upacara pembukaan pendidikan Susbagumil Angkatan ke-17 di Lapangan Apel Staf II, Lanud Sulaiman, Bandung.

 

“Kita menyadari bersama bahwa proses berfikir dalam kebudayaan manusia tidaklah statis. Demikian pula dalam kualitas pendidikan, senantiasa memerlukan perubahan, guna mengantisipasi perkembangan zaman,“ kata komandan diawal sambutan yang dibacakan Kadispers. Menurutnya, perlu adanya evaluasi terhadap seluruh faktor pengaruh lingkungan, proses pendidikan dan kualitas hasil didik, sehingga evaluasi ini dapat digunakan sebagai dasar dalam mengembangkan hasil didik.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM ANTAR RI 1 KE BALI

 

Lebih lanjut dalam sambutannya dinyatakan bahwa disisi lain kita menyadari kondisi pendidikan saat ini ternyata masih belum menempati posisi sentral dan prioritas dalam upaya menata pembentukan personel yang berkualitas. Hal itu tercermin dari rendahnya anggaran pendidikan, kurangnya sarana pendidikan, rendahnya kesejahteraan tenaga didik, dan masih banyak lagi sebab yang lainnya. Semuanya itu diperlukan kerja keras dan upaya nyata.

 

Ditambahkannya, melalui etos kerja yang tinggi diharapkan munculnya kreativitas dan inovasi dalam mendayakan komponen pendidikan secara maksimal sebagai upaya mewujudkan hasil didik berpenampilan menarik, bersikap santun selaku prajurit TNI Angkatan Udara. “Dengan demikian, seorang tenaga didik yang mampu mengembangkan intelektualitasnya akan siap mengembangkan peserta didiknya menjadi generasi-generasi perubah yang siap tampil, baik di dalam maupun diluar kedinasan, katanya diakhir sambutan.

 

Pendidikan Susbgumil Angkatan ke-17 ini dilaksanakan di Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman dengan masa tempuh empat bulan dan diikuti 22 peserta didik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel