Berita

Pendidikan Pekerti dan Applied Aproach A-XIII Resmi Ditutup

Dibaca: 2 Oleh 05 Des 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pendidikan Pekerti dan Aplied Aproach Angkatan XIII tahun 2016 yang diikuti 25 orang Dosen dan instruktur di lingkungan AAU dan TNI AU resmi ditutup di Gedung LPPMP (Lembaga Pengembangan dan Penjamin Mutu Pendidikan) Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (1/12). Acara penutupan pendidikan Pekerti dan Applied Aproach resmi dipimpin oleh Ketua LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Prof Dr. Anik Gufron, M.Pd.

Dalam sambutannya Gubernur AAU yang diwakili oleh Koordinator Dosen dan Instruktur AAU Kolonel Lek Sudarmin SE MM menyampaikan bahwa perguruan tinggi, termasuk Akademi Angkatan Udara yang merupakan lembaga pendidikan tertinggi di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan human resource development agent (agen pembangunan sumber daya manusia), yang memainkan peran kunci dalam pembangunan dan pertahanan nasional, khususnya pada pembentukan sumber daya manusia yang handal.

Lebih lanjut Gubernur juga berharap dengan selesainya pendidikan pekerti ini, para peserta pelatihan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai keterampilan dasar teknik instruksional dan mengaplikasikan kepada proses pembelajaran peserta didik serta diharapkan dapat memperbaharui komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi negara dan bangsa melalui bidang pendidikan di lingkungan TNI Angkatan Udara, tegasnya.

Baca juga:  Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Abd Adakan Lomba Memasak

Pelatihan Pekerti ini sendiri berlangsung selama kurang lebih satu bulan dan diikuti oleh dosen dan instruktur, baik yang bertugas di AAU, ataupun di jajaran TNI AU yaitu Seskoau, Wingdikkum, Wingdiktekkal, dan Lanud Adi Soemarmo. Para Dosen dan Instruktur ini akan belajar tahapan mulai dari teori hingga praktek yang terdiri dari tugas mandiri, tugas kelompok dan pada akhir pelatihan, peserta melakukan simulasi mengajar dan diberi penilaian oleh teman sejawat dan instruktur.

Beberapa materi yang akan disampaikan oleh 12 pengajar dari UNY terdiri dari Penjaminan Mutu PT, Kurikulum PT, Sertifikasi Dosen, Teori Belajar dan Motivas, Evaluasi dan Proses Pembelajaran,Model, Media dan Analisis Capaian Pembelajaran, Pengembangan dan Perencanaan RPS/SAP, Ketrampilan Dasar Pembelajaran dan Simulasi Mengajar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala P2KIS Dr Sunaryo Soenarto, MPd selaku pelaksana Pekerti dan Applied Approach, Koordinator Dosen AAU Kolonel Lek Sudarmin SE MM dan segenap pejabat LPPM UNY serta seluruh peserta PekertiAngkatan XIII.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel