Berita

PENDIDIKAN PLLU DAN METEOROLOGI PENTING BAGI PRAJURIT PASKHAS

Dibaca: 466 Oleh 18 Agu 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pendidikan PLLU dan meteorologi penting bagi prajurit Paskhas TNI Angkatan Udara. Karena setiap prajurit Paskhas diharuskan memiliki kualifikasi Para Komando untuk dapat melaksanakan tugas secara professional serta dengan kualifikasi khusus kematraudaraan sesuai dengan spesialisasinya, antara lain memiliki kemampuan dan keterampilan sebagai pengaturan lalu-lintas udara atau air traffic controller, menguasai bidang meteorologi, dan penguasaan radio telekomunikasi.

Demikian yang disampaikan Kadislog Wingdikum Letkol Kal Leodin S.P Siregar saat membacakan sambutan Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam Upacara Penutupan Kursus Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU) dan Meteorologi Paskhas Angkatan Ke-15, di Lapangan Skadik 503 Wingdikum Bogor. Senin (18/8).

Dalam operasi, lanjutnya, tugas dan tanggung jawab Paskhas lebih ditujukan untuk merebut dan mempertahankan pangkalan udara dari serangan musuh, menyiapkan dan mengamankan lokasi bagi pendaratan pesawat kawan, serta operasi pembentukan dan pengoperasian pangkalan udara depan dan membantu demi lancarnya pelaksanaan operasi udara seperti operasi udara strategis, operasi lawan udara ofensif, operasi dukungan udara, operasi pertahanan udara serta operasi informasi. ”Sehingga, pentingnya pendidikan ini bagi prajurit Paskhas,” tekannya.

Baca juga:  Kosek Hanudnas III Gelar Latihan Persiapan Pesparani

”Berakhirnya pendidikan ini, saudara mampu dan siap bertugas sebagai pemandu lalu lintas udara di medan penugasan serta mampu bertugas dibidang meteorologi penerbangan di mandala operasi,” ujarnya. Menurutnya, bekal tersebut sangat dibutuhkan demi suksesnya penugasan Paskhas dalam tugas Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang.

Dalam upacara penutupan pendidikan ini, memutuskan Praka Eka Yuli Ardianto anggota Pusdiklat Paskhas sebagai siswa terbaik Kursus PLLU Paskhas Angkatan Ke-15 dan Pratu Supriyadi Ukkas anggota Batalyon Komando 468 Paskhas yang telah berhasil memperoleh predikat siswa lulusan terbaik Kursus Meteo Paskhas Angkatan ke-15.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel