Berita

Pendidikan PSDP Penerbang TNI A-32 Dibuka di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 111 Oleh 27 Jan 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Pusat Pendidikan Pertama Tentara Nasional Indonesia ( DanpusdikmaTNI ) Brigjen TNI Hasto Prastisto Yuwono., bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan pendidikan Sekolah Penerbang Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) TNI Angkatan ke-32 di lapangan upacara Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/1).

Dankodiklat TNI, Mayjen TNI Sumardi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur upacara Brigjen TNI Hasto Prastisto., mengatakan pendidikan pertama perwira PSDP diharapkan dapat membentuk mental dan fisik siswa untuk menjadi prajurit yang tangguh di medan tugas.

Pendidikan pertama perwira PSDP penerbang TNI Lanjut Dankodiklat, akan dilaksanakan selama kurang lebih 33 bulan dan dibagi menjadi empat tahap yaitu tahap pertama Dasar Kerajuritan dan tahap II pendidikan Dasar Golongan Perwira yang akan dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo Surakarta selama lima bulan.

Sedangkan Tahap III yaitu pendidikan terbang yang akan dilaksanakan di Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta selama 23 bulan terdiri dari pendidikan terbang latih dasar dan latih lanjut, serta tahap IV pendidikan kematraan yang akan dilaksanakan di Puspenerbad selama empat bulan, jelas Dankodiklat TNI.

Baca juga:  Anggota Lanud Adi Soemarmo Melaksanakan Latihan Menembak

“Oleh karena waktu yang panjang ini siapkan fisik dan mental kalian agar menyelesaikan pendidikan dengan baik dan sungguh-sungguh serta disiplin untuk belajar dan berlatih, miliki sikap percaya diri dan tidak berbuat yang dapat merugikan diri sendiri atau lembaga pendidikan”, tegas Dankodiklat.

Dankodiklat menyampaikan penekanan agar para siswa mentaati semua peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan agar tidak terjadi permasalahan yang dapat menghambat dalam mengikuti pendidikan sebagai calon prajurit siswa Dikmapa PSDP penerbang TNI angkatan ke-32.

Diakhir amanatnya Dankodiklat juga mengingatkan bahwa sebagai calon perwira nantinya akan meghadapi diamika kehidupan dilingkungan TNI sehingga perlu kemampuan mental, fisik dan akademik supaya mampu memimpin anak buah sekaligus mengawaki Alutsista modern yang digunakan, pungkasnya.

Pendidikan pertama perwira PSDP penerbang TNI ini diikuti 19 siswa, seusai upacara dilajutkan dengan tradisi pengguntingan rambut dan penyiraman bunga siswa oleh Inspektur Upacara. Hadir dalam Upacara pembukaan tersebut Dirdik Kodiklat TNI Marsma TNI R. Ismed Ismaya, Wadan Kodiklat TNI AU Marsma TNI Anang Nurhadi dan para pejabat TNI / POLRI Solo raya.

Baca juga:  KASAU TINJAU LANUD SULTAN HASANUDIN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel