Berita

PENDIDIKAN SEJURSARLISLEK A-39 DIBUKA DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 6 Oleh 14 Agu 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Listrik Elektronika (Sejursarlislek) Angkatan ke-39, Rabu (14/8), yang dilaksanakan di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung. Pendidikan yang dilaksanakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman selama delapan bulan dengan total jam pelajaran 1056 tersebut diikuti 30 orang siswa bintara.

Dalam amanatnya Danlanud mengatakan bahwa tugas para siswa mengikuti pendidikan tersebut bertujuan untuk mendapatkan bekal pengetahuan kejuruan dan ketrampilan dasar sesuai dengan bidang kejuruan yang diterima. ”Sehingga, setelah para siswa lulus dari pendidikan ini, dapat melaksanakan pekerjaan sebagai pembantu atau pelaksana pemula sesuai dengan bidang tugas masing-masing secara baik, benar, dan aman”, kata Danlanud. 

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan agar para siswa menyadari bahwa jenis pendidikan kejuruan yang akan ditempuh, adalah jenis pendidikan yang dapat memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pelaksanaan tugas yang diberikan TNI Angkatan Udara. “Dengan menyadari bahwa tugas belajar yang diprogramkan ini untuk menghasilkan sumber daya yang berkualitas, maka para siswa harus memotivasi diri dengan tetap semangat untuk memberikan yang terbaik, apakah itu untuk diri pribadi ataupun untuk tugas kedinasan”, tegas Danlanud.

Baca juga:  RATUSAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS KUNJUNGI SKADRON UDARA 1

Mengakhiri amanatnya Danlanud berpesan bahwa dengan menjadi siswa yang disiplin dan bertanggung jawab, maka kehadiran para siswa di lembaga pendidikan ini akan menjadi sesuatu yang berharga karena mampu memanfaatkan masa pendidikan tersebut dengan hasil optimal, yang dengan sendirinya akan memberikan masa depan yang lebih baik bagi TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel