Berita

Pendidikan Sekbang A-95 Resmi Ditutup Dankodiklatau

Oleh 15 Mei 2019 No Comments
Img 1913
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AU (Dankodiklatau) Marsekal Muda TNI Anjar Sungkowo, Selasa (14/5)  secara resmi menutup pendidikan Sekolah Penerbang Angkatan ke-95 di Gedung Wisma Adi Lanud Adisutjipto.    Pendidikan Sekolah Penerbang Angkatan ke-95 meluluskan 43 Penerbang dan esok akan diwisuda oleh Kepala Staf Angkatan Udara dalam upacara Wingday.

Hadir dalam kegiatan upacara penutupan pendidikan tersebut Komandan Lanud Adisutjipto, Danpusdikma Kodiklatau, Dirdiklat Kodiklatau, Kadisdikau, Ka Lakespra, Ka RSPAU Hardjolukito, Kadispsiau, Danpuspenerbal, Danpuspenerbad, dan para pejabat Kodiklatau dan AAU lainnya.

Dankodiklatau dalam sambutannya berpesan dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan skill sebagai penerbang,kalian harus senantiasa belajar dan berlatih setiap saat sehingga nantinya siap melaksanakan tugas operasi penerbangan dengan baik dan mampu menjadi penerbang yang profesional. Sebagai penerbang, persyaratan lain mutlak yang harus dimiliki adalah airmanship yang tinggi, yaitu suatu sikap yang tercermin pada penampilan dan perbuatan baik pada saat melaksanakan tugas di udara maupun dalam menghadapi dunia penerbangan pada umumnya.

Lebih lanjut Dankodiklatau menyampaikan  bahwa   sebagai Airman, persyaratan lain yang mutlak harus dimiliki adalah Airmanship yang tinggi, yaitu suatu sikap yang tercermin pada penampilan dan perbuatan baik pada saat melaksanakan tugas di udara maupun dalam menghadapi dunia penerbangan pada umumnya. Untuk itu saya mengingatkan agar Airmanship ini menjadi perhatian dan penghayatan yang sungguh-sungguh serta diupayakan peningkatannya baik dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak.” tegas Dankodiklatau.

Pada Upacara Penutupan Pendidikan TNI A-95 kali ini diserahkan ijazah bagi 43 orang penerbang terdiri dari 13 penerbang bergabung menjadi penerbang tempur, 14 penerbang menjadi penerbang transport, dan 10 penerbang menjadi penerbang Helikopter.  Semua penerbang nantinya akan ditempatkan ke berbagai skadron udara TNI.

Setelah melalui pendidikan selama kurang lebih 18 bulan di Sekolah Penerbang TNI AU Angkatan ke 93, berhasil tampil sebagai lulusan terbaik jurusan Fix Wing (Penerbang Tempur dan transport)  diraih Letda Pnb. Silmi Mubarak STr. Han, sedangkan Letda Pnb. Anterio CY STr. Han merupakan lulusan terbaik Rotary Wing (Heli).

Img 2070Img 1960Img 2045

Berita Terkait

Komentar