Berita

Pendidikan Sekbang A-83 dan Seknav A-11 Dibuka

Dibaca: 7 Oleh 03 Nov 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Para siswa sebagai generasi penerus penerbang dan navigator TNI Angkatan Udara di masa depan, harus lebih berkualitas dan profesional dalam mewujudkan TNI Angkatan Udara sebagai The First Class Air Force.

Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito menegaskan hal tersebut melalui Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis saat membuka Sekolah Dasar Kecabangan Penerbang A-83 dan Navigator A-11 di Gedung Jupiter, Lanud Adisutjipto, Rabu (2/11)

Sekolah Penerbang Angkatan ke-83 ini diikuti 36 siswa yang akan menempuh pendidikan selama 14 bulan. Sementara Sekolah Navigator Angkatan ke-11 diikuti 9 siswa dengan masa pendidikan selama 9 bulan.

Lebih lanjut Dankodikau mengatakan, kebutuhan utama dalam pelaksanaan sekolah dasar kecabangan penerbang maupun navigator adalah pesawat terbang sehingga dalam setiap tahap pelaksanaan pendidikan harus selalu mengutamakan keselamatan terbang dan kerja serta mematuhi segala ketentuan yang berlaku, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti incident maupun accident.

“Apa yang dikerjakan hampir tidak akan ada artinya, bila terjadi kecelakaan. Karena itu, upaya mencegah terjadi kecelakaan harus menjadi budaya dalam setiap pelaksanaan pendidikan. Caranya, dengan mentaati semua prosedur yang berlaku dengan ditunjang oleh kualitas disiplin yang tinggi,” tegas Dankodiaku

Baca juga:  Meriahkan HUT RI ke-74, Lanud Abd Saleh Gelar Berbagai Lomba Olahraga Tradisional

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel