Berita

Pendidikan Sekkau Angkatan Ke-97 Dibuka

Dibaca: 3 Oleh 07 Jan 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 75 perwira siswa terdiri dari 70 TNI AU termasuk 6 Orang Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 TNI AD, dan 2 TNI AL serta 1 Orang perwira siswa yang berasal dari Thailand (RTAF) mengikuti pendidikan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan ke-97 yang di buka oleh Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI M. Nurullah, S.IP. di Gedung Pramana Sala Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (7/1).

Menurut Dankodikau, sebagai perwira yang terpilih dan mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti pendidikan ini, harus benar-benar dimanfaatkan untuk belajar, berlatih, mendayagunakan potensi diri, serta mengisi dan mengasah kemampuan diri dengan pengetahuan serta ketrampilan sehingga mampu melaksanakan tugas kedinasan sesuai dengan porsi jabatannya.

Pendidikan yang akan berlangsung 6 bulan ini merupakan pendidikan pengembangan umum tahap awal, untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para Perwira berpangkat Kapten dengan pengetahuan dasar staf dan komando guna meningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), yang diproyeksikan untuk pembangunan kekuatan personil TNI Maupun TNI AU.

Baca juga:  Kasau Terima Atase Pertahanan Brunai Darusalam

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Atase Udara RTAF, Irbinops Itjenau, Kaskoopsau, Kaskohanudnas, Wadankorpaskhas, Kadisurpotrudau, Kadisminpersau, Kadiskes, Kadispsiau, Kadisfaskonau beserta para pejabat Mabes dan Kodikau lainnya

Di hari yang sama, Komandan Sekkau Kolonel Pnb Hari Widodo setelah memberikan arahan pada jam komandan, dilanjutkan membuka kegiatan orientasi Perwira Sekkau angkatan ke-97 yang akan berlangsung selama dua minggu bertujuan mengenalkan para Pasis dengan lingkungan sekitar ksatrian beserta kegiatan-kegiatan yang mengandung nilai-nilai psikologi, kebersamaan, kerjasama dan kepemimpinan baik secara perorangan maupun kelompok.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel