Berita

Pendidikan SIN Angkatan ke-9 Ditutup

Dibaca: 27 Oleh 21 Okt 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis mewakili Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito menutup pendidikan Sekolah Instruktur Navigator (SIN) Angkatan ke-9 di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Jumat (21/10).

Pendidikan SIN merupakan sekolah pengembangan spsialisasi bagi navigator untuk diarahkan menjadi instruktur navigator militer. Ke depan, para perwira instruktur navigator yang baru lulus inilah yang akan menjadi kaderisasi instruktur navigator bagi calon-calon navigator TNI Angkatan Udara.

Dankodikau melalui Komandan Lanud mengatakan seorang instruktur diharapkan mampu mentrasfer ilmu, tehnik serta pengetahuan, sehingga mampu mendidik dan membentuk navigator dan penerbang muda yang andal, terampil serta memiliki dedikasi dan sikap profesional dalam setiap penugasan.

Sekolah yang dibuka sejak bulan Mei lalu itu diikuti 8 perwira siswa dari berbagai kesatuan di TNI Angkatan Udara. Berhasil menjadi lulusan terbaik pada sekolah instruktur ini Mayor Nav Sonni Benny Simanjuntak dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Dengan telah selesainya pendidikan Sekolah Instruktur Navigator, para perwira akan kembali ke kesatuan masing-masing. Untuk itu Dankodikau berpesan agar bekal ilmu pengetahuan yang telah didapat untuk terus dikembangkan dan diterapkan dalam setiap pelaksanaan tugas dengan tetap memprioritaskan keselamatan terbang dan kerja.

Baca juga:  PIA AG Cabang 5 Gabungan II Wingdiktekkal Bantu Korban Banjir

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel