Berita

Pendidikan SIP Angkatan ke-69, Dibuka

Dibaca: 19 Oleh 08 Jan 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Airman harus Do the best prepare the worst”

Sekolah Instruktur Penerbang adalah Sekolah pengembangan Spesialisasi Perwira Penerbang untuk diarahkan menjadi Instruktur Penerbang Militer yang terampil dan handal dengan didukung jiwa juang yang tinggi. Sekolah Instruktur Penerbang juga menjadi basis bagi pengembangan karier berikutnya, karena kualifikasi instruktur akan menjadi pertimbangan bagi kemajuan perkembangan Perwira Penerbang itu sendiri. Demikian Sambutan Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Ida Bagus Anom.M, SE, yang dibacakan oleh Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis pada upacara Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan ke-69 di Gedung Jupiter, Selasa (8/1).

SIP Angkatan ke-69 ini diikuti 10 perwira dari berbagai Skadron Udara dari seluruh Indonesia di lingkungan TNI Angkatan Udara. Direncanakan, pendidikan akan dilaksanakan selama 6 bulan mulai bulan Januari hingga Juni, di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

Komandan Kodikau Menambahkan bahwa, kita akan belajar, berlatih dengan menggunakan wahana pesawat terbang dan media udara yang memiliki resiko. Resiko itu bisa diminimalis atau ditiadakan sama sekali, kalau kita mampu menempatkan keselamatan terbang dan kerja secara proporsional dengan mematuhi segala ketentuan yang berlaku. Lebih dari itu, bagi seorang airmain, keselamatan terbang dan kerja hendaknya membudaya dalam dirinya. Ciri khas membudayanya keselamatan terbang dan kerja, bila perilaku para perwira selalu mencerminkan keselamatan, dengan melakukan yang terbaik dan mempersiapkan yang terjelek, do the best prepare the worst

Hadir Dalam pembukaan pendidikan SIP Angkatan 69 selain Komandan Lanud Adisutjipto, juga dihadiri oleh Karuspau Hardjolukito Marsekal Pertama TNI dr. Hari Haksano, Sp, PHT-Kl., Sp.KP. , Dirlog Kodikau Kol Tek Budi Santoso, Dirops Kodikau Kol Pnb Wahyudi Sumarwoto, perwakilan AAU, Kamuseum dan pejabat dijajaran Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Lanud Palembang Laksanakan Latihan Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel