Berita

Pendidikan Suspa Flight Security Officer Ditutup

Dibaca: 24 Oleh 15 Jun 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kapten PNB Sunar Adi Wibowo, Perwira dari Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma akhirnya dinyatakan sebagai siswa lulusan terbaik dalam mengikuti pendidikan Kursus Perwira Flight Security Officer (FSO) angkatan ke 18. Presatasi tersebut diraih berkat dari ketekunan, kerja keras, dan motivasi belajar yang tinggi serta disiplin dari yang bersangkutan selama mengikuti pendidikan.

Pendidikan Suspa Flight Security Officer angkatan ke-18 tersebut ditutup oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Nav Toto Boedihadjo, S.H, Jum,at, (14/6), di gedung serba guna Skadik 502, Halim, Jakarta. ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan pemberian penghargaan oleh Danwingdikum kepada Kapten PNB Sunar Adi Wibowo sebagai siswa terbaik.

Pendidikan dilaksanakan di Skadik 502, berlangsung selama satu setengah bulan atau enam minggu diikuti oleh 13 orang perwira, masing-masing terdiri dari enam orang berpangkat Mayor, lima orang Kapten dan dua orang berpangkat Letnan Satu. Acara tersebut dihadiri para Undangan dari Mabesau dan Kodikau, perwakilan dari Lanud Halim para Danskadik serta Perwira staf Skadik 502.

Baca juga:  Danwingdikum : Jangan Menyerah Untuk Belajar

Pada kesempatan tersebut Komandan Wingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H mengatakan, bidang tugas Flight Security Officer sangat kompleks, karena bertanggung jawab atas keselamatan penerbangan VIP maupun VVIP. ”untuk itu sebagai seorang perwira yang baru saja menyelesaikan pendidikan suspa FSO diharapkan dapat menyinergikan pengetahuan yang baru diperoleh dengan pengalaman selama penugasan, sehingga pengaplikasian penugasan dilapangan dapat optimal”,kata Danwingdikum.

Lebih lanjut dikatakan, kursus FSO ini khusus diberikan kepada korp penerbang dan navigator, dimana kedua korp tersebut dalam pelaksanaan tugas dilapangan sangat erat kaitannya dengan penerbangan VIP maupun VVIP.

Sementara menurut Kapok Gadik Skadik 502, Mayor Wahyono, diakhir pelaksanaan pendidikan siswa Suspa FSO juga telah melaksanakan kunjungan ke Skadron Udara 17 di Lanud Halim, PT Pelita Air Service, PT Garuda Indonesia Trening Center, dan kunjungan ke Bais TNI, Sekmilpres, Paspampres serta ceramah pembekalan Kadispamsanau tentang sistem prosedur pengamanan presiden dan wakil presiden.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel