Berita

Pendidikan TDAS angkatan VI/10 Ditutup

Dibaca: 3 Oleh 20 Des 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Eddy Suyanto, ST menutup Pendidikan Kualifikasi Khusus Tranmisi Data Air Situation (Dikkualsus TDAS) angkatan VI TA. 2010 bertempat di Aula Leo Wattimena Makohanudnas, Halim Perdakusuma, Jakarta, Jum’at, (17/12). Pendidikan yang dilaksanakan selama 2 bulan tersebut diikuti 20 orang siswa Perwira dan Bintara dari Makohanudnas dan jajaran.   Adapun materi pelajaran yang diberikan meliputi teori kelas dan praktek.  Hadir pada acara tersebut Pangkosekhanudnas I Marsma TNI M. Barkah, para Asisten Pangkohanudnas dan para pejabat staf, Perwiwa, Bintara dan PNS serta para undangan lainnya.

Pangkohanudnas Marsda TNI Eddy Suyanto, ST dalam sambutannya mengatakan, secara umum pendidikan bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi personel, begitu pula halnya dengan Dikkualsus TDAS ini bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan khusus bagi personel Kohanudnas dan jajaran, sehingga personel tersebut mampu mengoperasikan peralatan yang dimiliki secara profesional. Selain itu, mantan para siswa nantinya mereka mampu menganalisa setiap kerusakan, memelihara, merawat dan memperbaiki peralatan TDAS serta senantiasa menjaga kesiapsiagaan operasional peralatan tersebut untuk selalu dalam kondisi prima dan siap pakai.

Baca juga:  Dirdiklat Kodiklatau Buka Dua Pendidikan di Lanud Adi Soemarmo

Pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh selama pendidikan tentunya perlu dikembangkan dan ditingkatkan baik melalui belajar secara mandiri maupun belajar secara kelompok, harus dilaksanakan oleh para mantan siswa Dikkualsus TDAS.  Hal ini penting guna menyongsong tugas dan tanggung jawab Kohanudnas di masa mendatang yang semakin berat dan kompleks seiring dengan kemajuan pengetahuan dan teknologi, terutama berkaitan dengan peran Kohanudnas dalam menegakkan kedaulatan negara di udara, lanjut Pangkohanudnas.

Pada kesempatan tersebut Pangkohanudnas beserta seluruh staf mengucapkan selamat atas keberhasilan, pengetahuan dan keterampilan yang telah para siswa peroleh selama pendidikan dan saya berharap dapat disebarluaskan kepada personel lainnya di kesatuan masing-masing. Begitu pula kepada para instruktur, unsur pelaksana pendidikan TDAS dan pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam membantu terselenggaranya pendidikan ini, saya sampaikan ucapkan terima kasih, tambah Marsda TNI Eddy Suyanto, ST.  Demikian keterangan yang diberikan Kapen Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel