Berita

PENDIDIKAN TRANSISI PENERBANG PESAWAT C-130 HERCULES DIBUKA

Dibaca: 7 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
PENDIDIKAN TRANSISI PENERBANG PESAWAT C-130 HERCULES DIBUKA
#TNIAU 

Dalam rangka pelaksanaan Program kerja Lanud Halim Perdanakusuma tahun 2007 khususnya di bidang Pendidikan / Latihan dan lebih meningkatkan penyiapan awak pesawat sesuai kebutuhan operasional, maka dilaksanakan Pendidikan Transisi Penerbang Pesawat C-130 Hercules.

 

Komandan Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Isep Hasan Isroni membuka Pendidikan Transisi Penerbang Pesawat -130 Hercules yang diikuti oleh 3 orang terdiri dari Perwira Penerbang lulusan AAU 2004 dan Sekbang Angkatan 72 yang telah memiliki jam terbang 180 jam terbang dengan pesawat T-34 Charlie dan 25 jam terbang dengan Fokker 27 serta CN-235 37 jam terbang, Kamis (26/10). Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Komandan Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma kepada perwakilan siswa

 

Komandan Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Isep Hasan Isroni mengatakan, pendidikan ini sebagai bekal bagi para penerbang guna meningkatkan kemampuan personel-personel Skadron Udara yang dapat diandalkan dalam mendukung kegiatan operasional

 

Lebih lanjut diharapkan, kepada seluruh para instruktur dan pendukung agar dapat menerapkan ilmu dengan baik sesuai ketentuan prosedur yang berlaku sehingga tujuan pendidikan ini akan berjalan dengan baik sesuai rencana.

Baca juga:  Kepala Staf Angkatan Udara Kunjungi Kosekhanudnas I

 

Pelaksanaan pendidikan ini akan diselenggarakan tahap bina kelas selama 230 jam terbang dan bina terbang 36 jam terbang serta menggunakan simulator 13 jam terbang. ***Penlanud Halim P.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel