Berita

Pendidikan Wara Angkatan ke-36 Dibuka

Dibaca: 50 Oleh 09 Jul 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis membuka Pendidikan Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier Wanita Angkatan Udara (Semaba PK Wara) Angkatan ke-36 di Lapangan Jupiter Pangkalan Udara Adisutjipto, Yogyakarta, Minggu (8/7).

Pendidikan Semaba PK Wara Angkatan ke-36 diikuti 48 siswa. Masa pendidikan direncanakan akan dilaksanakan selama 5 bulan di Ksatrian Skadron Pendidikan 105, Kaliurang. Selama pendidikan, siswa akan mendapat pelajaran antara lain Pendidikan Dasar Kemiliteran, Pengetahuan Kematraan Udara, Materi Kejuangan serta Materi Kewanitaan.

Komandan Lanud dalam sambutannya mengingatkan, keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AU tidak hanya ditentukan oleh tingkat kesiapan peralatan dan perangkat lunak yang mendukungnya, namun juga harus diimbangi dengan kualitas personel yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan profesionalisme yang tinggi.

“Kualitas personel yang memiliki pengetahuan, kemampuan dan profesionalisme yang tinggi itulah, yang kelak akan dituntut dari para siswa apabila telah bergabung dengan organisasi TNI Angkatan Udara,” tegas Komandan Lanud.

Oleh karenanya, Komandan Lanud meminta agar belajar dapat menjadi nafas kehidupan bagi para siswa Wanita Angkatan Udara selama menempuh masa-masa pendidikan.

Baca juga:  WINGDIKUM PROGRAMKAN HARI BEBAS TANPA ASAP

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel