Berita

Penebaran 60.000 Bibit Ikan Lele di Lanud Surabaya

Dibaca: 46 Oleh 05 Apr 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Usai melaksanakan apel pagi, Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Fachrizet, S. Sos. beserta seluruh anggota Lanud Surabaya melaksanakan penebaran benih ikan lele dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 TNI Angkatan Udara di kolam ikan belakangkantor staf BMP Lanud Surabaya. Selasa (05/04).

Penebaran benih lele ini merupakan kelanjutan dari penebaran benih yang telah dilakukan oleh Kadispers, Pekas dan Kaintel di kolam yang berbeda. Untuk penebaran benih lele kali ini sebanyak 60.000 bibit lele yang akan dimasukkan ke dalam 12 kolam yaitu : 3 kolam milik Dinas Operasi, 3 kolam milik Dinas Personel, 3 kolam milik Dinas Logistik, dan 3 kolam milik Staf Khusus.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Surabaya menyampaikan bahwa, “Tujuan dari kita bertani lele ini adalah pertama kita memfaatkan lahan tidur yang ada di Lanud ini sesuai dengan instruksi pimpinan. Kedua, kita menciptakan Lanud Surabaya yang kita cintai ini, bersih dan indah sehingga Lanud Surabaya setiap mendapat kunjungan dari pimpinan, maka pimpinan merasa bahwa Lanud Surabaya terkesan asri, dan bila hal ini dapat terwujud maka semua anggota wajib menjaga keasriannya. Ketiga, dengan melalui usaha tani lele, maka Insyaallah ekonomi kita akan lebih baik sehingga kesejahteraan anggota dapat meneningkat secara berkesinambungan. Hal ini sesuai dengan tema yaitu Pengembangan Budi Daya Lele Guna Meningkatkan Ketrampilan Diri dan Peningkatan Kesejahteraan Prajurit TNI AU Lanud Surabaya dalam rangka HUT TNI AU ke-70 Tahun 2016”.

Baca juga:  Wadankodikau Buka Suspajemen Angkatan ke-17

“Selain itu ini juga sebagai bekal bagi para personel yang akan melaksanakan pensiun sehingga dapat menjadi salah satu alternatif usaha setelah melaksanakan pensiun. Oleh karena itu, saya berharap agar setiap dinas saling berlomba dalam memelihara perikanan ini dengan sungguh-sungguh dan ikhlas serta profesional, sehingga nantinya akan mendapatkan panen yang besar sesuai dengan harapan kita bersama”, tambah Danlanud dalam sambutannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel