Berita

PENEGAKAN DISIPLIN BERLALAU LINTAS DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 6 Oleh 13 Feb 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Untuk menegakkan serta meningkatkan disiplin dan ketertiban dalam berlalu lintas, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Pekanbaru melaksanakan operasi penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) berlalu lintas dengan sandi “Citra Jaya Elang 2012” yang dilaksanakan di jalan utama dan beberapa pos yang menjadi akses masuk personel Lanud Pekanbaru, Senin (13/2).

Pada kesempatan tersebut, Dansatpomau Lanud Pekanbaru, Mayor Pom Nanda Ruselvi menyampaikan bahwa, operasi ini merupakan salah satu operasi yang dilaksanakan Satpomau terhadap seluruh personel Lanud Pekanbaru, baik militer maupun PNS khususnya tentang penegakkan ketertiban dan disiplin. Selain bertujuan menciptakan ketertiban dan kedisiplinan personel, operasi ini juga dijadikan sebagai sarana monitoring dalam memantau sejauh mana tingkat kesadaran personel dalam hal ketaatan terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan.

Selain melakukan pemeriksaan surat-surat dan seluruh kelengkapan kendaraan bermotor yang digunakan, kelengkapan bukti diri sebagai personel TNI AU turut menjadi obyek pemeriksaan oleh petugas Satpomau. Operasi Gaktibplin merupakan salah satu upaya meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dilakukan personel Lanud Pekanbaru serta mengurangi terjadinya kecelakaan khususnya kecelakaan yang terjadi di jalan raya. Mengingat semakin tingginya pelanggaran dalam berlalu lintas khususnya kelengkapan kendaraan bermotor yang berefek pula pada peningkatan kecelakaan dalam berkendaraan.

Baca juga:  Lanud Hnd Gelar Pertandingan Olahraga Memeriahkan HUT TNI AU Ke-69

Kegiatan operasi Gaktib yang di laksanakan sebelum apel pagi tersebut bukan untuk mencari-cari kesalahan sesama anggota, tapi sudah tugas dari Polisi Militer untuk tetap menegakkan disiplin dan ketertiban untuk keamanan dan keselamatan pribadi demi menunjang pelaksanaan tugas yang lebih baik. Penegakan disiplin ini dilaksanakan secara rutin sebagai program kerja Satuan Polisi Militer Angkatan Udara sebagai bentuk terwujudnya keamanan dan keselamatan kerja, demikian di sampaikan Dansatpomau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel