Berita

PENEGAKAN DISIPLIN DI MAWINGDIKUM

Dibaca: 11 Oleh 12 Jun 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Untuk menegakkan serta meningkatkan disiplin dan ketertiban dalam berlalu lintas sejumlah Anggota Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) Lanud Atang Sandjaja,Bogor, dipimpin oleh Letda Pom Rinol Septwo, sebelum waktu apel pagi, melaksanakan sweeping terhadap pengendara kendaraan bermotor baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi di lingkungan Markas Wing Pendidikan Umum, Bogor. Hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin prajurit mengingat semakin tingginya pelanggaran dalam berlalu lintas khususnya kelengkapan kendaraan bermotor yang berefek pula pada peningkatan kecelakaan dalam berkendaraan. Rabu, (12/6).

Kegiatan ini diberlakukan kepada personel militer dan seluruh PNS yang ada di wilayah Bogor khususnya di lingkungan Lanud Atang Senjaja dan Wingdikum. Tujuannya adalah untuk mengecek kelengkapan standar penggunaan kendaraan bermotor dan kelengkapan surat-surat seperti STNK dan SIM baik pengguna kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas. Penggunaan helm standar, lampu rem, lampu sen dan kaca juga merupakan sasaran Gaktib ini.

Menurut Letda Pom Rinol Septwo selaku pimpinan Operasi Gaktib di lingkungan Wingdikum, mengatakan bahwa Gaktib bukan untuk mencari-cari kesalahan sesama anggota, tetapi sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari Polisi Militer untuk tetap menegakkan disiplin dan ketertiban untuk keselamatan dan keamanan pribadi demi menunjang pelaksanaan tugas yang lebih baik.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Pangoopsau II di Lanud Jayapura

Sementara, pada kesempatan apel pagi, Kadisops Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, menyampaikan dan menekankan kepada seluruh personel wingdikum agar memiliki kepedulian terhadap keselamatan diri dalam berlalu lintas, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan”, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel