Berita

Penegakan Disiplin Lanud Balikpapan

Dibaca: 2 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Satuan Pomau Lanud Balikpapan melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor dan identitas bagi anggota Lanud Balikpapan baik anggota Militer maupun Pegawai Negeri Sipil Lanud Balikpapan, Senin (28/4). Hal ini terkait dengan telah diberlakukannya Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009 terhitung mulai 1 April 2010 guna mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan anggota baik militer, PNS maupun Honorer.

 

Pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan Kartu Tanda Anggota/ Kartu Tanda Prajurit TNI, Pasring, KTA Pegawai Negeri Sipil, kerapihan rambut, kerapihan seragam TNI/ PNS TNI. Pemeriksaan kendaraan bermotor yang terdiri dari STNK, SIM. Tujuan dari pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Pomau Lanud Balikpapan adalah untuk penegakkan hukum disiplin dan tata tertib baik hukum berlalu lintas maupun disiplin anggota.

 

Dalam sweeping tersebut Satpom menerjunkan 10 personel yang dipimpin langsung oleh Kasihartib Satpomau Lanud Balikpapan Letda POM Sugianto dengan pengawasan Danstpom Kaptem POM Dadan Triana. Dalam pemerikasaan kali ini Satpom menitik beratkan pada kelengkapan administrasi kendaraan, menyalakan lampu pada siang hari bagi kendaraan roda dua dan penggunaan sabuk pengaman bagi kendaraan roda empat, selain itu, kelengkapan identitas juga tak luput dari pemeriksaan

Baca juga:  RA NURUL JANNAH KUNJUNGI LANUD SURYADARMA

 

Pemeriksaan oleh Pomau dilaksanakan pagi hari menjelang jam apel pagi, selanjutnya seluruh anggota melaksanakan kegiatan apel pagi. Sebagai pengambil apel Komandan Lanud Balikpapan Letkol Pnb Arif Widianto. Dalam arahannya beliau menyampaikan, Setiap anggota TNI senantiasa dituntut harus disiplin dan patuh hukum, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas perorangan maupun Kesatuan, juga upaya membina persatuan dan kesatuan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel