BeritaFoto

Penegakan Disiplin di Lanud El Tari

Penegakan Disiplin Lanud El Tari
#TNIAU 

TNI AU. Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Satpomau) Lanud El Tari, menggelar sweeping dipimpin oleh Dansatpom Mayor Pom Trie Gunadi Oetomo, dalam penegakan disiplin identitas diri Anggota TNI AU dan PNS Maupun kelengkapan kendaraan di jalan masuk pintu utama Lanud  El Tari. Rabu (26/06).

Menindaklanjuti perintah Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Agus Setiawan, ST. untuk Selalau menjaga, meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban para anggota TNI AU. Dimulai dari kelengkapan identitas diri pribadi maupun kendaraan, baik roda empat maupun roda dua sehingga menjadi contoh dan cerminan dalam penampilan,sikap dan prilaku baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat.

Dalam sweeping tersebut, dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan berupa Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kelengkapan identitas diri anggota, KTA, Pasring dan stiker Lanud El Tari.

Selain itu, juga dilakukan pengecekan kondisi fisik kendaraan seperti kaca spion, kewajiban menyalakan lampu utama untuk sepeda motor di siang hari, dan penggunakan sabuk pengaman bagi pengguna kendaraan roda empat.

Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud El Tari, Mayor Pom Trie Gunadi Oetomo, selaku pimpinan sweeping mengatakan, tujuan dilaksanakannya sweeping yaitu dalam rangka Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pelanggaran dan menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas Anggota TNI dan PNS TNI AU  maupun keluarganya.

Harapannya untuk meningkatkan disiplin personel Lanud El Tari yang berkendara dengan roda empat maupun roda dua di kawasan Lanud El Tari. Keselamatan adalah tanggung jawab kita bersama, pahami dan taati rambu-rambu lalu lintas yang terdapat di sepanjang jalan, utamakan keselamatan saat berkendara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel