Berita

Penegakan Kedaulatan dan Hukum Udara

Dibaca: 17 Oleh 10 Apr 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara ke 66 di Lanud Sultan Iskandar Muda, Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Supri Abu, SH., MH mengunjungi Radio Binkara 89,4fm di kampung Jawa Banda Aceh, Selasa (10/4).

Dalam kunjungan tersebut Direktur Radio Binkara fm memberi kesempatan kepada Komandan Lanud SIM mengikuti acara talk show lintasan dirgantaraan yang berjudul Penegakan Kedaulatan dan hukum udara oleh TNI AU.

Dalam acara Talk Show yang dipandu penyiar radio Binkara fm Bapak Niko, Komandan Lanud SIM menjelaskan tentang Penegakan Kedaulatan Hukum Udara di Indonesia oleh TNI Angkatan Udara mengikuti dasar penerbangan internasional saat ini adalah Convention on International Civil Aviation 0f 1944 atau disebut sebagai konvensi Chicago 1944,  tentang prinsip prinsip kedaulatan Negara di udara dalam melakukan penerbangan melewati atau ke wilayah teritorial Negara lain tentunya dengan menggunakan rute rute yang telah ditetapkan.

Komandan Lanud SIM juga menjelaskan apabila terjadi pelanggaran Hukum Udara di Indonesia yang dilakukan oleh Negara lain, TNI Angkatan Udara tidak segan segan untuk menegakkan kedaulatan hukum udara tersebut dengan ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Konvensi Chicago 1944 tersebut, serta menunggu perintah dari pemerintah Republik Indonesia.

Kami seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda berterimakasih kepada direktur Binkara 89,4fm telah memberikan kesempatan satu kali dalam seminggu untuk mensosialisasikan TNI AU kepada masyarakat Aceh, tambah Komandan Lanud SIM.

Baca juga:  Apel Khusus Halal Bi Halal Idul Fitri 1438 H

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel