Berita

Penegakan Ketertiban Siswa SMA Di Lingkungan Lanud Halim P.

Dibaca: 15 Oleh 11 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma dengan kedudukan dan statusnya sebagai pangkalan udara protokoler negara yang cenderung dinamis, mendorong aparatnya senantiasa menegakan ketertiban (Gaktib) di dalam dan luar kesatrian. Penegakan ketertiban dilakukan jajaran Satuan Polisi Militer (Satpom) pada anggota Lanud Halim Perdanakusuma maupun tamu melalui pemeriksanaan setiap memasuki pos pangkalan. Di samping itu, pada saat-saat tertentu dilaksanakan pula sweeping surat-surat kendaraan bagi seluruh personel yang memasuki ring 1 Lanud Halim Perdanakusuma.

Oleh karena itu, Senin (10/11) Komandan Satpom Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Agung Satya Wibowo bersama sekitar 30 Prajuritnya dan staf pengamanan melaksanakan Gaktib bagi siswa sekolah setingkat SMA meliputi SMAN 42, SMAN 67, STM Angkasa dan SMA Angkasa 1 serta SMA Angkasa 1. Gaktib bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di laingkungan sekolah SMA di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma dengan fokus pemeriksaan tas sekolah, HP juga surat-surat kendaraan bermotor. Tas sekolah diperiksa untuk mengantisipasi adanya barang bawaan terlarang seperti benda-benda tajam, narkoba, sedangkan HP diperiksa untuk mengecek apakah ada gambar/film porno dan surat-surat kendaraan diperiksa sebagai prasyarat bagi siswa yang memakai motor ke sekolah.

Baca juga:  Rakernispamsanau 2019, Aspam: Pengetahuan dan Analisis Tajam Harus Dimiliki Personel Intelijen

Selama Gaktib di enam sekolah SMA tersebut, Komandan Satpom Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Agung Satya Wibowo bersama sekitar 30 Prajuritnya dan staf pengamanan menemukan beberapa benda terlarang untuk dibawa ke sekolah seperti rokok dan korek api, sebuah pisau juga pamlet caleg. Barang dan data pemilik oleh Satpom diserahkan kepada pihak Kepala Sekolah dan guru-guru terkait untuk ditindaklanjuti.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel