Berita

PENEGAKKAN DISIPLIN DAN TATA TERTIB ” WASPADA BHAKTI ”DI LANUD PALEMBANG

Dibaca: 3 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Rabu 15 Juli 2009 pukul 06.30 wib, satuan Polisi militer Lanud Palembang melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Dan Tata Tertib bagi seluruh Personil Lanud Palembang baik militer maupun sipil bertempat di Mako Lanud Palembang. Operasi Gaktiblin ini dipimpin langsung oleh Kapten Pom Agus Suhandi yang menjabat Komandan Satuan Polisisi Militer Lanud Palembang. penegakkan disiplin dan tata tertib yang dilakukan ini merupakan tindak lanjut dari STR Panglima TNI Nomor: STR/424/2008, Telegram Pangkoopsau I Jakarta Nomor: TR/45/2009 serta Surat Perintah Komandan Lanud Palembang Nomor:Sprint/86/2009 tentang Penyelenggaraan Operasi Penegakkan Disiplin Dan Tata Tertib dengan sandi “Waspada Bhakti”. Kegiatan kali ini dititik beratkan pada pemeriksaan kelengkapan pribadi personil seperti surat nyata diri (KTP TNI/PNS), pass ring, SIM (TNI/Sipil), STNK, penggunaan helm standart serta kelengkapan kendaraan lainnya. Menurut Dansatpom Lanud Palembang Kapten Pom Agus Suhandi, operasi penegakkan disiplin dan tata tertib ini dilaksanakan secara rutin dan terjadwal, namun waktu pelaksanaanya lebih lanjut untuk menjaga kerahasiaan operasi yang

Baca juga:  Lanud Iswahjudi Force Down Pesawat Corona Express

 

dilakukan, selain itu efek dari pendadakan ini dapat memberikan dampak psikologis bagi personil untuk selalu siap membawa segala perlengkapan yang telah menjadi ketentuan. Dengan adanya kagiatan ini pula diharapkan setiap personil Lanud Palembang menjadi tahu, mengerti dan dapat melaksanakan semua peraturan perundangan yang berlaku.

 

Bagi anggota yang kedapatan melanggar akan diberikan surat tilang sesuai dengan jenis pelanggarannya, dan akan dicatat serta dilaporkan kepada atasannya untuk diberikan sanksi baik berupa teguran lisan maupun tindakan disiplin. Selain itu ada atau tidaknya pelanggaran yang dilakukan, Satpom tetap akan membuat laporan ke Komando atas sebagai bahan masukan pada pimpinan dalam menentukan kebijakkan selanjunya.

 

Selain operasi Gaktiblin yang sifatnya mandiri, Satpom AU Lanud Palembang juga melaksanakan operasi yang sifatnya gabungan dengan satuan satuan lain seperti Pomad, Pomal, Garnizun, ataupun dari Kepolisian kota Palembang. Operasi gabungan ini dilakukan dengan berbagai sasaran baik itu kelengkapan diri dan kendaraan maupun keberadaan personil TNI/POLRI di tempat hiburan malam. Operasi gabungan ini diharapkan agar personil TNI di Palembang dapat mematuhi segala peraturan dan perundangan yang berlaku bagi TNI sehingga dapat terwujud TNI yang profesional dalam tugas pokoknya. ( Pentak Lanud Palembang ).

Baca juga:  Mayor Kal Raja Maruli Tua Resmi Menjabat Kadislog Lanud Sultan Iskandar Muda

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel