Berita

Peneguhan Majelis Jemaat GKPO Immanuel Lanud Adisutjipto

Peneguhan Majelis Jemaat GKPO Immanuel Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU. Pen  Adi.       Peneguhan  Majelis Gereja Kristen Oikumene Protestan ‘Immanuel’ dilaksanakan secara khidmat dan penuh sakral dengan disaksikan oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean selaku Pelindung Jemaat Oikumene Protestan ‘Immanuel’ di Gedung Gereja GKPO ‘Immanuel’ Lanud Adisutjipto, Minggu (16/02/2020).

Adapun nama-nama yang terpanggil untuk melayani Tuhan adalah Mayor Pnb Supardo Butarbutar selaku ketua majelis, Mayor Sus Heru Purwanto, S.T, Mayor Adm Siti Nurlena Sihombing, Mayor Sus Sanra Michico Moningkey, Kapten Pnb Benyamin L Pandie, Mayor Sus Anton Silitonga, ST serta Serka Aris Widada. Semuanya diteguhkan dan didoakan oleh Pdt James Columbus Taime, S.Si di altar ruang ibadah Gereja GKPO Immanuel Lanud Adisutjipto

Dalam sambutan singkatnya, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean mengatakan kebanggaannya.

“Setelah adanya pengukuhan dan pengakuan atas keberadaan Jemaat GKPO ‘Immanuel’ maka kini saatnya kita kembali menyaksikan peristiwa penting bagi sejarah perjalanan jemaat gereja GKPO Immanuel Lanud Adisutjipto. Saya sangat berbahagia bahwa beberapa tahapan telah berhasil kita lalui yakni dimulai dengan merenovasi gedung fisik gereja, akhirnya secara organisasi, gereja GKPO Immanuel ini dikukuhkan, dan saat ini para Majelis Jemaat diteguhkan. Ini menjadi kebahagiaan tersendiri dan sangat melegakan. Terimakasih untuk semua dukungannya,” katanya dihadapan jemaat yang hadir.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Gelar Doa Bersama

Sebelumnya pada beberapa minggu yang lalu telah dilaksanakan pengukuhan jemaat, dengan pengkhotbah Pdt Bambang Sumbodo, S.Th, M.Min., sedangkan  Ibadah Minggu pagi ini diisi oleh Paduan Suara Akademi Angkatan Udara. Turut menyaksikan peneguhan ini Ketua PGI Wilayah DI Yogyakarta Pdt Bambang Sumbodo, S.Th, M.Min., serta  Sekretaris PGI Wilayah DI Yogyakarta Drs. P Edward Lubis, MM., S.Pd.K.

Sehari sebelum peneguhan, telah dilakukan  kegiatan pra-peneguhan bagi para calon majelis jemaat serta acara penggembalaan dan gladi. Para majelis mengenakan pakaian berjas putih hitam, serta seluruh anggota keluarga turut hadir dalam peneguhan ini.

Peneguhan Majelis Jemaat dilaksanakan dalam rangka meningkatkan iman dan mengoptimalkan fungsi gereja berdasarkan surat perintah Danlanud nomor sprin/187/II/2020. Pembacaan Surat Perintah Danlanud Adisutjipto oleh Letkol Sus Budi, dan selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Badan Pengurus Persatuan Gereja-gereja Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta oleh Sekretaris BP PGI DIY. Dalam khotbahnya tentang Puasa yang Sejati, Pdt James C. Taime menyatakan pengukuhan majelis jemaat GKPO Immanuel adalah peristiwa yang bersejarah dalam perjalanan Lanud Adisutjipto. Sebab inilah kali pertama GKPO Immanuel memiliki majelis yang akan memperhatikan organisasinya. Pada kesempatan ini pula, serahterima dana keuangan gereja kepada Bendahara yang baru dilantik Ibu Siti Nurlena Sihombing.

Peneguhan Majelis Jemaat GKPO Immanuel Lanud Adisutjipto

Foto bersama didepan gedung Gereja GKPO Immanuel Lanud Adisutjipto

Peneguhan Majelis Jemaat GKPO Immanuel Lanud Adisutjipto

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean menyaksikan peneguhan Majelis Jemaat

Peneguhan Majelis Jemaat GKPO Immanuel Lanud Adisutjipto

Peneguhan Majelis Jemaat GKPO Immanuel Lanud Adisutjipto

 

Baca juga:  WARA Lanud Iswahjudi Juara Pertama Lomba Tari Modern Syantik

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel