Berita

Penekanan Danlanud Halim Jelang Pelaksanaan Peringatan Ke-60 Kaa

Dibaca: 4 Oleh 21 Apr 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt.Stud., bertindak selaku inspektur upacara satuan dalam suatu upacara bendera minguan di taxiway echo, Senin (20/4). Upacara minggu ketiga di Bulan April 2015 tersebut, merupakan momen bagi personel Lanud Halim Perdanakusuma untuk mempersiapkan diri dalam pengamanan peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) yang dilaksanakan di Jakarta dan di Bandung pada tanggal 19-24 April 2015.

Dalam upacara bendera yang dikomandani Mayor Lek Aang Sukmaya, ST yang merupakan Kepala Sentral Komunikasi (Kasenkom) Lanud Halim Perdanakusuma tersebut, diisi pengibaran bendera merah putih, pengucapan Sapta Marga dan penekanan inspektur upacara. Dalam penekanannya Marsma TNI Sri Pulung D.,S.E., MMgt.Stud., menyampaikan dua hal pertama ucapan terima kasih kepada personel Lanud Halim Perdanakusuma yang pada awal hingga pertengahan Bulan April telah melaksanakan beberapa even dengan baik, kompak dan beretos kerja yang tinggi. “Kalian telah menunjukkan sikap kompak, gotong-royong dan loyalitas yang tinggi sehingga rangkaian HUT TNI AU ke-69, pemulangan WNI dari Yaman, penanganan kebakaran F-16 dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar”, tegasnya.

Baca juga:  Komandan PPRC TNI Cek Langsung Kesiapan Satgas Udara di Lanud Halim

Penekanan kedua, Danlanud Halim Perdanakusuma menyampaikan mulai tanggal 20 hingga 26 April 2015, Lanud dan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dijadikan salah satu lokasi kedatangan dan keberangkatan bagi delegasi KAA dengan pesawat udara. “Oleh karena itu, kita harus terus membantu pengamanan, kerja keras dan menjaga Lanud Halim Perdanakusuma agar dapat melaksanakan tugas mulia tersebut dengan prinsip mencari amal sebanyak-banyaknya,” harap Danlanud Halim Perdanakusuma.

Peringatan KAA ke-60 tahun 2015 di Indonesia merupakan pula even peringatan ke-10 Kemitraan Strategis Baru Asia Afrika (NAASP). Dihadiri 109 negara Asia Afrika, 16 negara pengamat serta 25 organisasi internasional. Sejak minggu lalu jalan-jalan utama di dalam maupun di luar Lanud dan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dihiasi oleh aneka ragam umbul-umbul, spanduk, bunga dan lampu hias yang semarak guna menyambut delegasi dan tamu negara, agar mereka senang selama di Indonesia.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel