Berita

PENELUSURAN BAKAT DAN POTENSI BERBAHASA INGGRIS DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 12 Oleh 08 Jun 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 120 personel gabungan perwira dan bintara Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas melaksanakan tes penelusuran bakat dan potensi berbahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Disdikau. Test ini dilaksanakan selama 2 hari kedepan di Balai Prajurit Lanud Supadio, Selasa (7/6). Untuk hari pertama diikuti oleh anggota Lanud Supadio dan hari kedua anggota Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas.

Menurut Mayor Kal Muhammad Zainul dari Disdikau tujuan diadakannya test bahasa inggris di Lanud Supadio adalah untuk melihat dan memantau anggota secara langsung yang mempunyai potensi berbahasa inggris yang baik. Yangmana saat ini setiap personil TNI Angkatan Udara umumnya dan anggota Lanud Supadio khususnya mempunyai kesempatan untuk berperan dalam dunia internasional seperti Pasukan perdamian PBB, Military observe dll. “Seperti diketahui juga Lanud Supadio memiliki Skadron Udara 1 yang didalamnya mengawaki pesawat tempur Hawk 109/209 buatan Bae (British Aero Space) yang notabene seluruh instrument yang ada dipesawat tersebut memakai bahasa inggris,” katanya.

Baca juga:  Personel Lanud Sugiri Sukani laksanakan Tes Samapta Periode II Tahun 2020

Lebih lanjut dikatakan, kemampuan berbahasa Inggris bagi personel TNI AU sangat dibutuhkan, terutama dalam melaksanakan penugasan yang berhubungan langsung dengan negara lain dan juga sebagai sarana mempermudah pengawakan serta alih teknologi alutsista TNI AU yang umumnya dari luar Negeri. Untuk itu TNI AU membekali personilnya dengan keterampilan berbahasa Asing khususnya bahasa Inggris dengan baik dan benar.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel