Berita

PENELUSURAN POTENSI KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS LANUD PADANG GELAR

Dibaca: 14 Oleh 25 Jun 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang menggelar penelusuran potensi kemampuan bahasa Inggris bagi prajurit Lanud Padang Sumatera-Barat, senin (25/6). Komandan Lanud Padang Letkol Pnb Fairlyanto, ST tergabung dalam kegiatan penelusuran potensi kemampuan bahasa Inggris yang dilaksanakan diruang base ops dinas operasi Lanud Padang. Sebanyak 106 personel berpangkat perwira dan bintara, Tamtama serta Pns, melaksanakan tes wraiting maupun listening sangat antusias yang diselenggarakan oleh Disdikau.

Menurut Letkol Sus Rini Mukayani dari Disdikau, tujuan diadakannya test bahasa inggris di Lanud Padang adalah untuk melihat dan memantau anggota secara langsung yang mempunyai potensi berbahasa inggris yang baik. Yang mana saat ini setiap personil TNI Angkatan Udara umumnya dan anggota Lanud Padang khususnya mempunyai kesempatan untuk berperan dalam dunia internasional seperti Pasukan perdamian PBB, Military observe dll. Lebih lanjut dikatakan, kemampuan berbahasa Inggris bagi personel TNI AU sangat dibutuhkan, terutama dalam melaksanakan penugasan yang berhubungan langsung dengan negara lain dan juga sebagai sarana mempermudah pengawakan serta alih teknologi alutsista TNI AU yang umumnya dari luar Negeri. Untuk itu TNI AU membekali personilnya dengan keterampilan berbahasa Asing khususnya bahasa Inggris dengan baik dan benar jelasnya.

Tampak pada gambar : Komandan Lanud Padang Letkol Pnb Fairlayanto, ST beserta 106 personil lainya sedang mengikuit penelusuran potensi kemampuan bahasa Inggris bertempat di Lanud Padang Sumatera-Barat, senin (25/6) (Foto: Pentak Lanud Padang).

Baca juga:  UPACARA PENGAMBILAN SUMPAH PEGAWAI NEGERI SIPIL LANUD ASTRA KSETRA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel