Berita

Penembak Satbravo 90 Paskhas Pecahkan Rekor Tembak Pistol Eksekutif

Dibaca: 203 Oleh 26 Mar 2019Maret 27th, 2019Tidak ada komentar
Penembak Satbravo 90 Paskhas Pecahkan Rekor Tembak Pistol Eksekutif
#TNIAU 

TNI AU. Kejuaraan menembak Kasau Cup Tahun Anggaran 2019 yang berlangsung di Lapangan Tembak Wing 1 Paskhas “Djamsuri”, Korpaskhas berhasil keluar sebagai juara umum, sekaligus pemecah rekor lomba tembak pistol materi eksekutif atas nama Praka Jupri Trianto yang selama ini belum pernah terpecahkan, baru-baru ini.

Praka Jupri Trianto adalah salah satu petembak Detasemen 903/Bansus Satbravo 90 Paskhas yang ikut tergabung dalam Tim menembak pistol Korpaskhas, berhasil memecahkan rekor di nomor menembak pistol Eksekutif jarak 20 m dengan pencapaian skor 200,8 dari 20 butir amunisi yang dipertandingkan. Pencapaian prestasi ini tergolong istimewa mengingat semua amunisi yg ditembakkan berhasil di sarangkan pada sasaran 10 lesan tembak yang telah disiapkan. Pada nomor slow dan Rapid pistol Praka Jupri mampu mencapai hasil yang nyaris sempurna.

Berbagai prestasi yang telah  diperoleh Praka Jupri yang sehari-harinya bertugas sebagai Operator 4 Tim EOD, Detasemen 903/Bansus antara lain, juara bertahan menembak pistol Kasau Cup Tahun 2017, 2018 dan 2019, juara 2 beregu Panglima TNI Cup 2018, juara 3 perorangan dan juara 2 beregu Air Pistol 10 meter ISSF pada kejuaraan porda jabar ke XIII 2018.

Komandan Satbravo 90 Paskhas Kol Pas Nana Setiawan yang ikut tergabung dalam tim menembak Korpaskhas memberikan apresiasi dan bangga atas pencapaian yang berhasil raih tersebut. Serta memberi arahan agar Praka jupri mampu mempertahankan prestasi yang telah dicapainya tersebut. Hal senada juga disampaikan Komandan Detasemen 903/Bansus Mayor Pas Agus M.Arif H.A. selaku pembina harian Tim menembak Satbravo 90 Paskhas yang turut menyumbang medali untuk Tim Korpaskhas sebagai juara 3 perorangan menembak senapan jarak 300 Meter Pamen.

Disamping pemecahan rekor menembak pistol, Prajurit Satbravo yang tergabung dalam Tim menembak Korpaskhas turut menyumbang prestasi antara lain Danden 903/Bansus yang berhasil meraih juara 3 perorangan senapan 100 M Pamen, Kapten Pas Azep Agung Bellagara meraih juara 2 perorangan Pama, Lettu pas Ade P. berhasil meraih juara 1 perorangan senapan 100 M Pama dan Praka david meraih juara 2 perorangan senapan 100 M BaTa.

Baca juga:  Semarak Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-91 di Kalsel

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel