Berita

Penembakan Persenjataan Hanud Korpaskhas Batalyon 465

Dibaca: 10 Oleh 29 Mei 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Asisten Operasi (Asops) Korpaskhas Letkol Psk Novlamirsah mewakili Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara, Selasa (28/5) membuka Latihan Penembakan Persenjataan Hanud Korpaskhas untuk mendukung pengamanan VVIP TA. 2013 di Markas Batalyon 465 Paskhas Brajamusti.

Koordinator Latihan penembakan persenjataan Hanud Korpaskhas TA. 2013, Asisten Operasi Korpaskhas Letkol Psk Novlamirsah dan Komandan Latihan Danyon 465 Paskhas Letkol Psk Soleh, S.Pd., M.M.

Latihan diikuti 73 Prajurit dari Battray PSU Batalyon 465 Paskhas dan 2 Prajurit dari Batalyon 467 Paskhas sebagai Operator Smart Hunter dan 7 Prajurit unsur Pelatih dari Wing III Diklat Paskhas.

Dankorpaskhas dalam sambutannya yang dibacakan Asops Korpaskhas mengatakan Latihan Penembakan Persenjataan Hanud Korpaskhas TA. 2013, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kesiapsiagaan operasi prajurit Paskhas pada pertahanan udara titik, terkait peran bangsa Indonesia di dunia Internasional dalam penyelenggaraan pertemuan bersekala Internasional di Indonesia, maka pengamanan menjadi prioritas utama, terutama pengamanan VVIP.

Selain itu, Latihan Penembakan Persenjataan Hanud Korpaskhas untuk tercapainya aspek operasional, aspek taktik, teknik dan prosedur serta aspek psikologis guna terpelihara dan meningkatnya kemajuan profesionalisme parjurit Paskhas.

Baca juga:  Danlanud SLM: Manfaatkan Fasilitas Dinas Dengan Bijak.

Latihan Penembakan Persenjataan Hanud Korpaskhas diawali dengan pembekalan materi selama 1 minggu di Batalyon 465 Paskhas dan selanjutnya akan dilakukan penembakan Rudal QW-3 terhadap Target Drone di pantai Kura-Kura Kabupaten Bengkayang pada tanggal 4 dan 5 Juni 2013 mendatang yang akan dihadiri Asops Panglima TNI, Asops KASAU, Pangkoopsau I, Dankorpaskhas (sebagai Pimpinan Umum Latihan) dan Pangkosekhanudnas I serta para undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel