Berita

Penembakan Udara ke Darat

Dibaca: 6 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sejumlah pesawat tempur TNI AU melaksanakan penembakan dari udara ke darat, di AWR Pandan Wangi selama dua hari, bertolak dari landasan pacu Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur.

 

Pesawat-pesawat tempur dari jenis F-16/Fighting Falcon, F-5/Tiger II, Hawk MK-53 dan Sukhoi SU-30 dari Skadron Udara 3,14,15 Lanud Iswahjudi dan Skadron Udara 11 lanud Hasanuddin, melaksanakan penembakan dari udara ke darat dengan sasaran skip.

 

Penembakan dilaksanakan selam dua hari, Senin-Selasa (21-22/12) di areal Air Weapon Range (AWR) Pandan Wangi Lumajang Jawa Timur. Berupa Rocketing untuk pesawat F-5 Tiger II dan Hawk MK 53 masing-masing 4 sorties sedangkan F-16 dan Sukhoi melaksanakan bombing, masing-masing 5 sorties.

 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II Marsekal Muda TNI Yusan Sayuti, dalam sambutannya pada upacara penutupan latihan di Shelter skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi, Selasa, (22/12) yang dibacakan oleh Inspektur upacara Kolonel Pnb Andyawan M.P., mengatakan bahwa, latihan tersebut sangat penting artinya bagi Koopsau II khususnya, maupun TNI dan Angkatan Udara pada umumnya.

Baca juga:  MAINTENANCE PESAWAT MILITER DAN KEAMANAN DI BAHAS DI JAKARTA

 

Selain membina professional awak pesawat, sekaligus meningkatkan kesiapsiagaan personel Koopsau II dalam rangka mengamankan wilayah udara nasional yurisdiksi khususnya wilayah timur Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel