Berita

Penerangan Kohanudnas Gelar Operasi Penerangan Di Satrad 233 Sabang Aceh

Dibaca: 32 Oleh 26 Nov 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Satuan Radar 233 Sabang Aceh menjadi tempat pertama kunjungan operasi Penerangan, Hukum, Bintal dan Infolahta yang di gelar Kohanudnas. Kedatangan tim Penerangan, Hukum, Bintal dan Infolahta Kohanudnas yang di ketuai oleh Letkol Sus Taibur Rahman dengan beranggotakan Mayor Sus Agusra,Mayor Sus Abdurrohim,Mayor Sus Rudi Damanik dan satu Bintaara Tinggi Sugeng di sambut Komandan Satrad 233 Sabang Mayor Lek Rudi Firmansyah Asari beserta seluruh staf. Selasa, (25/11)

Tim penerangan yang tergabung di dalamnya Hukum, Bintal dan Infolahta Kohanudnas memulai kegiatan dengan mengadakan ceramah kepada seluruh anggota personel Satrad 233 Sabang, yang terdiri dari anggota Milier dan PNS. Materi ceramah yang diasmpaikan terkait masalah strategi komunikasi, pencitraaan TNI AU dan sosialisasi UU No14 Thn 2014, terkait masalah Keterbukaan Informasi (KIP) yang disampaikan oleh Letkol Sus Taibur Rahman, sedangkan untuk materi Hukum menyampaikan Penyuluhan Hukum Publik dan Hukum Privat yang di sampaikan oleh Mayor Sus Agusra Yendri S.H.,M.H, untuk materi Bintal menyampaikan materi Pentingnya Pembinaan Mental bagi Anggota dan Keluarga yang disampaikan oleh Mayor Sus Abdurrohim, S.Ag.MM, sedangkan untuk materi dari Infolahta menyampaikan Sosialisasi Website Kohanundas dan Webmail Kohanudnas yang di sampaikan oleh Mayor Sus Rudi Damanik,ST dan juga pemutaran film dokumenter yang bernuasa kedirgantaraan.

Baca juga:  DANWINGDIKUM : TUMBUHKAN SEMANGAT DAN MOTIVASI DALAM MENGIKUTI PENDIDIKAN

Komanadan Satrad 233 Sabang Mayor Lek Rudi Firmansyah Asari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangkohanudnas sekaligus meras mendapatkan kehormatan dikarenakan Satrad 233 Sabang menjadi tempat yang pertama digelarnya operasi Penerangan,Hukum, Bintal dan Infolahta Kohanudnas. Tegasnya kegiatan semacam ini amat sangat bermanfaat bagi Satrad 233 mengingat pentingnya mengetahui bagai mana strategi komunikasi guna membangun citra TNI AU, mengetahu UU Ketrbukaan Informasi Publik, Pelanggaran Hukum,Penegakan Hukum,lemahnya tingkat Disiplin dan kurangnya pemahaman tentang informasi pengolahan data yang begitu kompleks, harus direspon dengan cepat dan tepat ini merupakan tugas kita bersama. Satrad sangat berkepentingan untuk bisa belajar dari Kohanudnas ujar Komandan Satrad.

Sementara itu ka Tim Operasi Penerangan,Hukum,Bintal dan Infolahta Kohanudnas Letko Sus Taibur Rahman atas nama Pangkohanudnas, menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang harus terus di laksanakan sehingga dengan kegiatan ini banyak hal yang daapat dinformasikan terkait perkembangan Kohanudnas dan TNI AU kepada satuan dan jajaranKohanudnas secara berkesinambungan.

Rencaana Tim operasi Penerangan,Hukum,Bintal dan Infolahta Kohanudnas secara maraton akan terus menggelar kegitan serupa guna mengujungi kosek-kosek dan Satrad-Satrad yang berada di bawah Kohanudnas yang tertuang dalam program.

Baca juga:  LANUD RANAI SEMARAK SAMBUT “JALAK SAKTI 2007”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel