Berita

Penerangan Langsung Dispenau Di Lanud Pattimura Ambon

Dibaca: 50 Oleh 21 Apr 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Ir, Bob Henry Panggabean menerima Tim Penerangan langsung dari Dinas Penerangan Angkatan Udara di Lanud Pattimura Ambon, Selasa (21/4). Tim Penerangan langsung melaksanakan ceramah di depan Personel Lanud dengan materi UU nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Media Sosial serta informasi lainnya. 

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Ir. Bob Henry Panggabean dalam sambutannya dibacakan kepala Dinas Operasi Lanud Pattimura Mayor Psk Yoyok Priambodo mengatakan tugas Angkatan Udara, khususnya pada bidang penerangan adalah relatif kompleks karena dalam rangka membentuk dan menciptakan opini atau citra positif TNI AU kepada masyarakat melalui pengelolaan informasi dan komunikasi pada media massa yaitu media cetak, elektronik, online serta media sosial. 

Dengan penerangan umum dapat dibangun kepercayaan dan dukungan publik, mencegah konflik, serta menangkal kemungkinan terjadinya kesalahan informasi guna mendukung tugas TNI AU di selenggarakan dengan melaksanakan fungsi peliputan, pemberitaan, pembinaan dan kerja sama media, masyarakat dan keterangan pers. 

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM MENGANTAR KASAU MENUJU ADISUTJIPTO

Agar pelaksanaan penerangan umum dapat menambah wawasan pengetahuan serta semangat yang tinggi seperti ceramah yang akan kita ikuti sekaran ini untuk menghadapi tugas-tugas kedepan. Untuk itu pada kesempatan ini saya harapkan kepada personel yang mengikuti ceramah dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. 

Ketua tim Penerangan langsung Letkol Sus Ernes Dj. Fambrene disela-sela acara mengatakan acara penerangan lagsung yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program kerja rutin Dinas Penerangan Angkatan Udara yang dilaksanakan pertriwulan, dengan maksud untuk menyampaikan beberapa informasi yang bersifat aktual dalam rangka pembinaan moril dan peningkatan kinerja prajurit di satuan jajaran TNI AU serta keluarga besar Angkatan Udara. Sedangkan sasaran acara ini agar personel dari yang dikunjunginya dapat mengerti, memahami, bagaimana UU nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaaan Informasi Publik dan Media sosial serta informasi lainnya. Sedangkan harapan dari acara ini dapat menambah pengetahuan, atau wawasan tentang materi yang akan dibahas dan hal ini bisa bermanfaat bagi kita semua. 

Baca juga:  Prajurit Lanud Maimun Saleh Peringati Nuzunul Qur’an.

Kapten Pnb Oktoberiandi dalam presentasinya menyampaikan himbauan Kadispenau, Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP kepada seluruh personel Lanud Pattimura agar ikut serta secara aktif menggalakkan Media Sosial TNI Angkatan Udara dalam rangka mendekatkan TNI AU dengan rakyat. Karena, kita meyakini “Bersama Rakyat, TNI Angkatan Udara Kuat dan Hebat!”. 

Acara ceramah penerangan langsung diikuti Para Kepala Dinas Lanud Pattimura dan seluruh personel.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel