Berita

Penerbang Adalah Ujung Tombak TNI AU

Dibaca: 14 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Untuk mendidik calon-calon pimpinan TNI Angkatan Udara di masa depan, seorang instruktur penerbang di lingkungan TNI AU, tidak hanya dituntut untuk mampu mentransfer kemampuan terbang saja, tetapi juga dituntut untuk mampu membentuk watak kepribadian peserta didik. Penekanan ini disampaikan Asisten Personel Kasau Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo ketika memberikan pembekalan kepada para Instruktur Penerbang dan Penerbang Lanud Adisutjipto di Gedung Jupiter, Sabtu (24/4)

 

Aspers Kasau menambahkan metode pengajaran kepada siswa Sekbang agar berorientasi pada sikap saling asah asih dan asuh sehingga ke depan out put dari Sekbang selain dapat menjadi penerbang-penerbang handal juga menjadi perwira profesional yang memiliki jiwa juang yang tangguh.

 

Dalam materi pembekalan, Aspers Kasau juga menekankan kembali tekad pimpinan TNI AU untuk menjadikan Angkatan Udara the first class air force. Menurut Aspers Kasau the first class air force akan dapat dicapai apabila didasari dengan alutsista yang laik dan pengawakan yang mumpuni. “Angkatan Udara adalah matra yang bercirikan teknologi yang hanya bisa diawaki oleh penerbang yang berkualitas, dan di lanud Adisutjipto inilah kawah candradimukanya bagi penerbang berkualitas disiapkan dan digembleng,” tegas Aspers Kasau.

Baca juga:  Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Angkatan Udara Manuhua Tingkatkan Capaian Vaksinasi

 

Kunjungan kerja Aspers Kasau bersama rombongan di Lanud Adisutjipto Yogyakarta selain untuk memberikan pembekalan kepada para Instruktur Penerbang dan Penerbang Lanud Adisutjipto juga untuk menghadiri acara atap muka dengan orang tua siswa Sekolah Penerbang Angkatan 80 dan 82 yang digelar di Shelter Bravo Skadik 101.

 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sambutannya menjelaskan acara tatap muka merupakan salah satu wahana untuk saling silaturahmi antara para pejabat TNI AU, Instruktur, orang tua siswa dengan para siswa Sekbang. Komandan Lanud berharap selain sebagai forum silahturahmi acara tatap muka juga dapat menjadi sarana untuk saling berkomunikasi dan bertukar informasi dalam menambah wawasan dan pengetahuan yang bermuara pada peningkatan kualitas anak didik.

 

Sementara itu Komandan Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb F. Indrajaya dalam acara ramah tamah menjelaskan kepada salah satu orang tua siswa bahwa sebagai penyelenggara pendidikan, Lanud Adisutjipto selalu menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya guna menghasilan SDM yang berkualitas dan handal.

Baca juga:  Danlanud Sulaiman Serahkan Zakat Fitrah Kepada Mustahik

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel