Berita

PENERBANG MUDA HARUS SIAP SETIAP SAAT

Dibaca: 7 Oleh 27 Nov 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pesawat Helikopter TNI Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja melaksanakan terbang malam yang disaksikan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, Para Pejabat jajaran Lanud Ats, Selasa, (26/11). 

Menurut Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Fachrizet, kegiatan terbang malam dimulai jam 19.00 sampai dengan 23.00 Wib, sebelum latihan dimulai diselenggarakan acara syukuran/selamatan dengan harapan latihan ini tidak ada kendala. 

Latihan ini dimaksudkan untuk menambah jam terbang sekaligus untuk meningkatkan kemampuan dan keprofesionalan para penerbang muda khususnya, sehingga para penerbang wajib siap setiap saat untuk melaksanakan tugas siang dan malam baik dalam keadaan darurat. 

Dikatakannya setiap pesawat memiliki karakteristik serta cara dan teknik terbang yang berbeda-beda, yang tidak kalah pentingnya adalah kemampuan para penerbang menganalisa keadaan cuaca, seperti di Bogor keadaan cuaca sangat labil dalam waktu singkat bisa berobah, secara kasat mata tanpa ada tanda-tanda hujan dalam hitungan minit tiba-tiba turun hujan. “Terang Danwing”. 

Menurut ketua Penitia Mayor Pnb Kargono, Latihan training dan terbang malam di Area Lanud Atang Sendjaja ini dilaksanakan selama tiga malam dari tanggal 26 sampai dengan 28 Nopember 2013 dengan rute dan ketinggian yang telah ditentukan. 

Baca juga:  Kadispers Lanud Sutan Sjahrir Berikan Pengarahan Kepada 136 Casis Bintara TA 2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel