Berita

Penerbang Pesawat Tempur TNI AU Latihan Parasaling

Dibaca: 7 Oleh 07 Mei 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 
Penerbang Pesawat Tempur TNI AU Latihan Parasaling

Sebanyak 28 orang penerbang pesawat tempur TNI Angkatan Udara di bawah jajaran Koopsau I dari Skradron Udara 1 Lanud Supadio dan Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru baru-baru ini melaksanakan latihan parasailing guna menghadapi emergency escape and eject di Pantai Bintan Lagoon, Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan.

Latihan ini merupakan program rutin Komando Operasai Udara I untuk membekali para penerbang tempur dibidang keterampilan eject dan escape saat menghadapi situasi emergency, di atas permukaan air/laut.

Melalui latihan ini, diharapkan para penerbang tempur jajaran Koopsau I makin siap dalam melaksanakan tugas-ugas operasional sekaligus memiliki kepercayaan diri bila suatu saat menghadapi situasi emergency saat bertugas baik dalam medan latihan maupun operasi yang sesungguhnya.

Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito bersama rombongan menyaksikan langsung pelaksanaan latihan, bertepatan dengan kunjungan kerjanya di Lanud Tanjungpinang. Pangkoopsau I memberikan pengarahan kepada para pelaku agar dapat memanfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya guna menambah ketrampilan di bidang eject dan escape pada saat emergency. Namun ditekankan pula agar mengutamakan keselamatan selama latihan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan dan pengarahan yang diberikan oleh para pelatih.

Latihan Parasailing penerbang tempur yang berlansung sehari ini dipimpin oleh Asisten Operasi Koopsau I, Kolonel Pnb Ismed Ismaya. Sementara rombongan yang turut menyaksikan jalannya latihan diantaranya ; Asren Koopsau I Kolonel Pnb SM Handoko, Aspers Koopsau I Kolonel Pnb Djamaludin, Aslog Koopsau I KolonelTek Dani Harsono, Askomlek Koopsau I Kolonel Lek Loekman, dan pejabat lainnya.

Disela-sela pelaksanaan Latihan, Pangkoopsau I didamping Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie, memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Dinas Pariwisata Prov. Kepulauan Riau, Drs Guntur Sakti dan GM Bintan Lagoon, Bpk Thomas atas dukungan yang diberikan sehingga pelaksaanaan Latihan dapat berjalan lancar.

Baca juga:  Dankodikau Bermain Woodball

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel