Berita

Penerbang Skadron Udara 12 dan 16 Lanud Rsn Terbang Malam

Dibaca: 9 Oleh 03 Nov 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Langit malam Pekanbaru terasa berbeda dengan deru mesin jet pesawat tempur yang diterbangkan oleh para penerbang tempur dari Skadron Udara 12 dan 16 Lanud Roesmin Nurjadin saat melaksanakan latihan terbang malam yang dimulai sejak Senin (31/10).

Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan latihan terbang malam ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan secara periodik oleh para penerbang guna meningkatkan kemampuan terbang mereka.

Ditambahkan oleh Danlanud, dengan peningkatan kemampuan dan skill terbang, diharapkan kesiapsiagaan para penerbang dalam melaksanakan operasi akan selalu terjaga.

“Hal ini karena Lanud Rsn adalah pangkalan operasi, sehingga kapanpun diperlukan harus selalu siap untuk menjalankan misi yang diberikan, baik itu siang ataupun malam hari guna menjaga kedaulatan udara NKRI”, tegas Danlanud.

Komandan Skadron Udara 12 Letkol Pnb Dedy Supriyanto dan Komandan Skadron Udara 16 Letkol Pnb Nur Alimi memimpin langsung latihan yang rencananya akan berlangsung hingga Jum’at (4/11) dengan area latihan di sekitar wilayah udara Riau.

Kedua Komandan Skadron menjelaskan bahwa keahlian (skill) dan kemampuan terbang (profisiensi) dari para penerbang harus selalau ditingkatkan dan diasah melalui berbagai latihan agar dapat mengatasi berbagai tantangan tugas yang mungkin dihadapi ke depannya.

Baca juga:  PIA AG TERUS BERKIPRAH WUJUDKAN KESEJAHTERAAN

Latihan ini sendiri melibatkan seluruh personel di Skadron Udara masing-masing, sehingga tak hanya kemampuan dan keahlian para penerbangnya saja yang ditingkatkan, namun juga tingkat kesiapan dari para ground crew dan alutsistanya.

Kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan, tak lupa Danlanud menekankan untuk selalu memprioritaskan dan mengutamakan faktor safety atau keselamatan terbang serta keamanan, agar seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tak kurang suatu apapun hingga latihan usai.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel