Berita

Penerbang Skadron Udara 12 Laksanakan Latihan Bido Jelajah

Oleh 24 Agu 2015 Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kemampuan harus selalu ditingkatkan agar dapat mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas. Demikian pula yang dilakukan oleh para penerbang Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin yang melaksanakan Latihan “Bido Jelajah-15” yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 Agustus lalu.

Dalam latihan yang berlangsung selama tiga hari ini melibatkan satu flight pesawat Hawk 100/200 yaitu 1 pesawat Hawk 100 dan 4 pesawat Hawk 200 dengan 61 personil yang terdiri dari 12 penerbang dan 49 orang teknisi. Disamping itu juga di dukung 2 unit pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Kemudian untuk rute latihan Bido Jelajah-15 meliputi beberapa wilayah di Koopsau I yaitu Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Lanud Tanjungpinang, Lanud Palembang, Lanud Padang, Lanud Sultan Iskandar Muda dan Lanud Suwondo Medan.

Letkol Pnb Jajang Setiawan selaku Komandan Skadron (Danskadron) Udara 12 mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan menambah pengalaman terbang bagi penerbang tempur dalam melaksanakan terbang navigasi jarak jauh dari satu tempat ke area lain.

Baca juga:  Danlanud Palembang Berikan Pembekalan Paskibraka Provinsi Sumsel

“Karena dengan memiliki kemampuan yang baik dan mumpuni, otomatis seluruh personel Skadron Udara 12 baik para penerbang ataupun crewnya akan mampu menyiapkan dan mengoperasikan pesawat tempurnya untuk melaksanakan tugasnya untuk menjaga kedaulatan NKRI sesuai dengan tugas pokok Skadud 12”, tambahnya.

Sebelum latihan dimulai, Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Henri Alfiandi mengingatkan kepada seluruh personel Skadron Udara 12 yang terlibat dalam latihan ini untuk dapat melaksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya.

“Selalu lakukan check and recheck, perhatikan prosedur yang ada, dan yang tak boleh dilupakan adalah selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga latihan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses”, pesan Danlanud.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel