Berita

PENERBANG SKADRON UDARA 45 LATIHAN PROFISIENSI

Dibaca: 18 Oleh 06 Mar 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma selalu berada dalam tingkat kesiapan operasional yang tinggi, kesiapan operasional yang dimaksud adalah kemampuan setiap personel Skadron Udara 45, khususnya para Penerbang dalam mendukung pengoperasian alat utama sistem senjata TNI AU, pengoperasian pesawat terbang guna melaksanakan tugas-tugas operasi udara, terutama faktor keahlian dan profesionalitas seorang Penerbang, demikian pengakuan Mayor Pnb Purba sesaat sebelum melaksanakan latihan rutin profisiensi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta (Senin, 5/3).

Latihan ini adalah wajib dilakukan oleh seorang Penerbang dan dilaksanakan secara rutin setiap harinya. “Kali ini rute penerbangan yang dilakukan mulai dari Lanud Halim kearah Lanud Atang Senjaya Bogor, kemudian balik kembali ke Lanud Halim Perdanakusuma”, jelas Mayor Pnb Purba.

Tidak ada yang istimewa dari kegiatan ini, namun dari pengakuannya, diketahui bahwa ada kebanggaan tersendiri bagi setiap Penerbang Skadron Udara 45 dapat menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas kenegaraan oleh RI 1 maupun RI 2. “Bahkan jika dapat menerbangkan Tamu-tamu Negara ke seluruh pelosok Tanah Air, ini merupakan kebanggaan tersendiri”, ungkapnya.

Baca juga:  First Landing di Bandara International Lombok (BIL)

Setiap penerbangan yang dilaksanakan tergantung pada keberhasilan enam crew pesawat. Kali ini Co-Pilot yang mendampingi adalah Kapten Pnb Frits serta Letda Tek Amsori selaku Flight Engineer atau JMU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel