Berita

Penerbang Tempur Jajaran Koopsau I Latihan Parasailing

Dibaca: 12 Oleh 29 Agu 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebanyak 23 orang penerbang pesawat tempur TNI Angkatan Udara di bawah jajaran Komando Operasi TNI AU I dari Skradron Udara 1 Lanud Supadio dan Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru melaksanakan latihan parasailing selama dua hari di Pantai Turi Beach Nongsa, Batam Kepulauan Riau sejak tanggal 26 – 27 Agustus 2016 . Pelaksanan Latihan dipimpin langsung oleh Asisten Operasi Koopsau I Kolonel Pnb I Made Susila

Latihan ini merupakan program rutin Komando Operasai Udara I untuk membekali para penerbang tempur di bidang ketrampilan eject dan escape saat menghadapi situasi emergency, di atas permukaan air/laut.

Pada pelaksanaanya, latihan parasailing ini melaksanakan simulasi eject menghadapi emergency dengan menggunakan parasut yang ditarik oleh boat di atas air/laut dan pada jarak tertentu peserta latihan akan melepaskan diri dari parajutnya dan jatuh ke air/laut..

Melalui latihan parasailing ini, diharapkan para penerbang tempur jajaran Koopsau I memiliki keterampilan yang mumpuni khususnyad escape dan eject sehingga dalam melaksanakan tantangan tugas para penerbang tempur TNI AU senantiasa siap sekaligus memiliki kepercayaan diri dalam menghadapi keadaan emergency baik dalam medan latihan maupun operasi yang sesungguhnya.

Baca juga:  Jelang Memperingati Hari Bhakti Ke-69 TNI AU, Anggota Lanud Abd Bersih-Bersih TMP

Sebelum pelaksanaan latihan Asops Koopsau I Kolonel Pnb I Made Susila memberikan penekanan kepada seluruh peserta untuk melaksanakan latihan dengan serius serta mengikuti seluruh prosedur agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Namun ditekankan pula agar para pelaku latihan mengutamakan keselamatan selama latihan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan dan instruksi dari para pelatih.

Pelaksanaan hari kedua Latihan, Pangkoopsau I Marsda TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M. bersama para Asisten, Komandan Lanud Tnjungpinang Kolo Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E., M.M. dan rombongan berkesempatan meninjau pelaksanaan latihan parasailing guna memberikan semangat baik kepada peserta latihan maupun semua pendukung latihan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel