TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Penerbang TNI AU Mengikuti Sekolah Instruktur Penerbang di Malaysia

By 13 Feb 2018Berita
IMG-20180213-WA0188

TNI AU.  Dispenau (13/2). Untuk pertama kalinya dalam sejarah, TNI AU mengirimkan penerbang mengikuti Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) di Kolej Tentera Udara, Alor Setar, Malaysia.

TNI AU mengirimkan perwakilan siswanya atas nama Kapten Pnb Suyanto, lulusan AAU 2007 yang merupakan penerbang dari Skadron Udara 2 untuk mengikuti pendidikan SIP di Kolej Tentera Udara, Alor Setar, Malaysia, yang merupakan salah satu pusat latihan bagi para penerbang Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM).

Kegiatan pertukaran siswa yang selama ini telah berjalan adalah pertukaran siswa Sekolah Penerbang (Sekbang), sedangkan pertukaran siswa SIP ini adalah yang pertama kali dalam sejarah. Kegiatan ini adalah merupakan bagian dari kerjasama pendidikan antara TNI AU dan TUDM.

Acara pembukaan SIP dipimpin oleh Panglima Pendidikan dan Latihan Udara, YBhg Lt Jen Dato’ Kamalruzaman bin Mohd Othman. Rencananya, SIP ini akan dilaksanakan selama 10 bulan, yang terdiri dari ground school dan flying school, hingga siswa tersebut memperoleh predikat sebagai Instruktur Penerbang.

Hadir dalam acara pembukaan SIP adalah Waasops Kasau, Marsekal Pertama TNI Anang Nurhadi S., S.E. yang didampingi oleh Paban lll/Lat Sopsau, Paban 2 Dirdiklat Kodiklatau, Danwingdik Terbang, Atase Udara Malaysia dan perwakilan dari TNI AU.

IMG-20180213-WA0189

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Penerbang TNI AU Mengikuti Sekolah Instruktur Penerbang di Malaysia