Berita

PENERIMAAN CATAM GELOMBANG II TA 2010 LANUD DOMINICUS DUMATUBUN

Dibaca: 18 Oleh 02 Des 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pelaksanaan Penerimaan Calon Prajurit Tamtama di Lanud D. Dumatubun yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan, akhirnya ditutup dengan pelaksanaan sidang Penentuan Terakhir Daerah (Pantukhirda) di Ruang Briefing Mako Lanud D. Dumatubun dipimpin oleh Komandan Lanud D. Dumatubun, Mayor Nav MD Irman Fathurrahman. Rabu (24/11).

 

Dari sidang Pantukhirda tersebut akhirnya terpilih 6 orang calon siswa Catam, yang akan dikirim mengikuti seleksi ditingkat pusat yang berada di Lanud Adi Sumarmo, Solo Jawa Tengah.

 

Mereka adalah orang-orang yang telah mengikuti seleksi administrasi, kesehatan, skreening POM, dan penelitian personel oleh Intel Lanud D. Dumatubun.

 

Pada penerimaan catam gelombang pertama tahun 2010 yang lalu dikirim sejumlah 3 orang dari Lanud D. Dumatubun untuk mengikuti seleksi pusat, dengan 2 orang dinyatakan lulus seleksi akhir pusat, dan sekarang sedang mengikuti pendidikan dasar.

 

Hal ini membuktikan bahwa tingkat kelulusan mencapai 66,67 %, Suatu prestasi yang cukup membanggakan mengingat penerimaan calon prajurit baru pertama kali diadakan di lanud ini.

Baca juga:  Ketua Yasarini Lanud Husein Resmikan UKGS

 

Diharapkan ke depannya persentase dan jumlah yang lolos seleksi pusat calon prajurit di Lanud D. Dumatubun akan semakin meningkat, begitu juga dengan animo masyarakat guna mendaftarkan diri untuk bergabung dengan TNI AU, hal ini penting dikarenakan sangat berguna bagi penggalangan Lanud D. Dumatubun ke masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual umumnya dan masyarakat sekitar Lanud D. Dumatubun pada khususnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel