Berita

PENERIMAAN KARBOL AAU TA 2012 DI LANUD EL TARI

Dibaca: 6 Oleh 02 Mar 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka memenuhi kebutuhan penyedian Perwira TNI Angkatan Udara yang bersumber dari masyarakat umum maka, pada tanggal 29 Februari 2012 telah diadakan sosialisasi tentang penerimaan Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU ) TA 2012, ke tiap-tiap sekolahan SMA yang ada di Provinsi NTT. Kepala dinas Personel Lanud El Tari Kapten Adm M.Ridwan Syafarudin sebagai Ketua tim penerimaan Karbol AAU TA 2012, di sambut baik oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Kupang Moksen Tholib, Spd di Aula SMA N 2 Kupang.

Kepala dinas personel M. Ridwan Syafarudin dalam Sosialisasi tersebut menjelaskan bawa penerian Karbol AAU TA 2012 di Lanud El Tari di buka mulai tanggal 1 Maret s/d 30 April 2012. Seleksi tingkat Daerah dilasanakan tanggal 1 Mei s/d 30 Juni 2012 dan bagi Calon Karbol yang diyatakan lulus daerah akan di kirim ke pusat pada tanggal 10 Juli 2012 di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. Seleksi tingkat pusat untuk Akademis meliputi Materi Ujian Fisika, Matematika, Kimia, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PPKN dan UAN 2012 di tentukan kemudian.

Baca juga:  Tiga Pesawat Tempur Sukhoi Tiba di Biak

Persyaratan adalah pertama Warga Negara Indonesia, pria, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada pancasila dan UUD 1945 serta bukan prajurit TNI/Polri dan PNS, Kedua umur pada saat masuk pendidikan tanggal 1 Agustus minimal 17 tahun 9 bulan tidak lebih 22 tahun,ketiga bekelakuan baik, serta tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI,ke empat Berbadan sehat jasmani dan Rohani, kelima nilai rata-rata, ke enam belum pernah menikah, ke tujuh tinngi badan tidak kurang 165 cm, ke delapan sanggup ikatan dinas 10 tahun, ke Sembilan persetujuan orang Tua/ Wali dan bagi yang bekerja dengan surat persetujuan dari kepala jawatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel