Berita

Penerimaan Personel BKO Paskhas Sathanlan Lanud Abdulrachman Saleh

Penerimaan Personel BKO Paskhas Sathanlan Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat memimpin apel khusus penerimaan terhadap 44 Prajurit Paskhas, berasal dari Batalyon 464 Paskhas dan Detasmen Matra 2 Paskhas sebagai BKO (Bawah Kendali Operasi) personel Satuan Pertahanan Pangkalan (Sathanlan) Lanud Abdulrachman Saleh di depan Monumen VO 10 F Bronco, Selasa (18/2). Rangkaian apel meliputi penghormatan pasukan, laporan resmi Pelda Abdul Suud sebagai personel BKO Sathanlan tertua, sambutan Danlanud, penghormatan pasukan dan pemberian ucapan selamat.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan sejak beberapa tahun terakhir, pimpinan TNI memandang tuntutan tugas dirasakan terus bertambah. Hal ini dikarenakan adanya perkembangan lingkungan strategis di tingkat nasional, regional dan global yang sangat dinamis dalam berbagai aspeknya, termasuk pertahanan negara.  Untuk itu beberapa organisasi baru di TNI AU dibentuk seperti Spotdirgaau, Disopslatau, Depohar 80 dan lainnya.

“Demikian pula pada aspek pertahanan pangkalan, khususnya pada Lanud-lanud tipe A yang ada di dalam Pulau Jawa seperti Lanud Halim Perdanakusuma, Lanud Iswahjudi dan Lanud Abdulrachman Saleh di mana terdapat alutsista pokok Angkatan Udara berupa pesawat terbang. Pesawat terbang tersebut meliputi pesawat angkut dan pesawat tempur yang berada di skadron-skadron udara yang keberadaanya sangat vital bagi upaya pertahanan udara nasional Indonesia.  Untuk itu guna memperkuat tugas Pertahanan Pangkalan di Lanud Abdulrachman Saleh oleh Prajurit Paskhas pada awal Februari ini, Dankorpaskhas memandang perlu untuk mem-BKO-kan 44 Prajurit Paskhasd dari Yonko 464 Paskhas dan Denmatra 2 kepada Lanud Abdulrachman Saleh dengan waktu tugas selama tiga bulan ke depan. BKO ini tentu penting untuk upaya-upaya pertahanan pangkalan secara lebih baik, fokus dan terarah,”tegas Danlanud Abdulrachman Saleh.

Baca juga:  PIA Ardyagarini Lanud El Tari Kalahkan Persit

Usai apel, para pejabat yang menghadiri apel meliputi pejabat Lanud Abdulrachman Saleh, Yonko 464 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas dan perwakilan dari Depohar 30 memberikan ucapan selamat kepada prajurit BKO dengan berjabat tangan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel