Berita

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2020/2021

PENERIMAAN PESERTA DIDIDK BARU (PPDB) SMA PRADITA DIRGANTARA TAHUN AJARAN 2020/2021
#TNIAU 

TNI AU. SMA Pradita Dirgantara sebagai sekolah nasional dengan visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi  internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan. SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dengan konsep boarding school (siswa berasrama) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun pelajaran 2020/2021. Sekolah ini merupakan kerjasama antara Yayasan Ardya Garini dengan FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS). Konsep pendidikan di SMA Pradita Dirgantara didesign dengan mengedepankan keimanan dan akhlaq mulia untuk menyiapakan generasi emas Indonesia melalui penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreativitas, kemandirian dan wawasan kedirgantaraan.

Pada Tahun Pelajaran 2020/2021 SMA Pradita Dirgantara memberikan beasiswa penuh (sampai selesai pendidikan SMA) kepada generasi muda lulusan SMP tahun pelajaran 2019/2020 dari seluruh penjuru Indonesia, untuk bergabung bersama meraih sukses masa depan. Penerimaan peserta didik baru, selengkapnya diuraikan dibawah ini:

A. Persyaratan Umum
1. Warga Negara Indonesia (WNI), laki-laki dan perempuan.
2. Lulus UN SMP/sederajat Tahun Pelajaran 2019/2020
3. Berijazah SMP/sederajat.
4. Tidak pernah tinggal kelas selama di SMP/sederajat.
5. Nilai rapor semester I s.d. V untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA, ketiga mata pelajaran tersebut memiliki rata-rata minimal 90 ditiap semester. Ditunjukkan dengan melampirkan fotokopi rapor SMP/sederajat semester I s.d. V yang dilegalisir.
6. Memiliki IQ tidak kurang dari 115 dari lembaga yang direkomendasi HIMPSI
7. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari RSUD setempat.
8. Berkelakuan baik dengan surat keterangan dari sekolah.
9. Persetujuan orang tua/wali, bersedia tinggal di asrama, sanggup mematuhi peraturan sekolah dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan SMA.
10. Daftar konversi nilai dan ijazah yang dilegalisasi oleh Kemendikbud untuk sekolah setingkat SMP luar negeri atau Dinas Pendidikan setempat bagi calon siswa yang berasal dari SMP berlatar belakang International School di dalam negeri.

Kepada generasi muda lulusan SMP tahun pelajaran 2019/2020 di daerah Barlingmascakeb yaitu : Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kebumen silahkan mendaftarkan diri anda dan untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Daerah Dispers Lanud J.B. Soedirman No. Telp 085228139222

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel