TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Penerimaan Tamtama TNI AU Gelombang II/2018 Masih Dibuka

By 14 Aug 2018Berita
IMG-20180808-WA0028

TNI AU. Penerimaan Tamtama PK TNI AU gelombang II TA 2018 kembali dibuka mulai tanggal 16 Juli s.d. 31 Agustus  2018 di kantor pendaftaran Lanud Adisutjipto, atau dapat mengakses http//rekrutmen-tni.mil.id.  Sampai dengan berita ini diturunkan sudah 59 pendaftar yang masuk. Menurut rencana rangkaian tes seleksi akan dilaksanakan mulai bulan Oktober 2018 yang meliputi tes Administrasi, Skrining Pom, Kesehatan umum calon prajurit TNI dan Kesehatan Jiwa, Kesamaptaan Jasmani A/B, Psikologi, Penelitian Personel dan Akademis.

Kepala Dinas Personel Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb. Feri Yunaldi, S.E. menyampaikan bahwa dalam  Penerimaan Tamtama PK TNI AU Gelombang II TA 2018 di Lanud Adisutjipto ini akan diselenggarakan tahapan-tahapan seleksi yang cukup ketat sesuai prosedur dan tentunya panitia akan memilih yang terbaik. Bagi calon yang memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus selanjutnya akan menempuh pendidikan  hingga dilantik menjadi Prajurit Tamtama dengan Pangkat Prajurit Dua (Prada). Masih ada kesempatan bagi para pemuda yang belum melaksanakan pendaftaran, bisa segera melaksanakan pendaftaran online serta melaksanakan daftar ulang di Kantor Pendaftaran Prajurit TNI Dispers Lanud Adisutjipto hingga akhir Agustus 2018.

Kasi Binpersman Lanud Adisutjipto Letkol Darwis Akmal P, S.E  menyampaikan bahwa pendaftaran calon prajurit Tamtama PK TNI AU gelombang II tahun ini diselenggarakan di Lanud-Lanud yang telah ditunjuk, seperti halnya Lanud Adisutjipto peruntukkan bagi pendaftar yang berdomosili di Yogyakarta, Purworejo, Magelang, Temanggung, Klaten, Surakarta, Wonogiri, Boyolali, Purwodadi, Kudus, Pati, Blora, Rembang, Jepara Demak, Semarang, Salatiga, Kendal, Karanganyar dan Seragen. Hal ini  dimaksudkan untuk memudahkan pendaftar sekaligus pemerataan peluang bagi para calon Prajurit Tamtama dari seluruh Wilayah Indonesia

Menurut rencana, pendidikan dasar keprajuritan calon Tamtama akan di buka pada tanggal 26 Nopember 2018 dan dilaksanakan di Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo Surakarta. Setelah lulus nantinya mereka  berhak menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada) yang dalam penugasannya nanti akan memperkuat satuan di jajaran TNI AU diseluruh Indonesia.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Penerimaan Tamtama TNI AU Gelombang II/2018 Masih Dibuka