Berita

PENERIMAAN TAMTAMA TNI AU

Dibaca: 117 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Angkatan Udara kembali membuka kesempatan bagi pemuda Indonesia untuk mengabdi kepada negara dan bangsa melalui Prajurit Tamtama Pria.

 

Pendaftaran tanggal 2-31 Januari 2008 di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma (Jakarta), Sulaiman (Bandung), Suryadarma (Subang), Purwakarta, Wiryadinata (Tasikmalaya), Adisutjipto (Yogyakarta) dan Iswahjudi (Madiun).

 

Bagi pemuda di luar pulau Jawa, dapat mendaftarkan diri di lanud-lanud di kota Pekanbaru, Medan, Padang, Palembang, Tanjung Pinang, Astra Ksetra, Pontianak, Balikpapan, Pangkalanbun, Banjarmasin, Makasar, Kendari, Denpasar, Mataram, Kupang, Biak, Jayapura, Marauke dan Ambon.

 

Persyaratan yang harus dipenuhi adalah pria yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945, berusia serendah-rendahnya 18 tahun, tinggi badan tidak kurang dari 165 cm dengan berat badan ideal (seimbang) dan berbadan sehat serta tidak berkacamata atau buta warna.

 

Berkelakuan baik, tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi prajurit, disertai Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat, serendah-rendahnya berijazah SLTP/Sederajat. Belum pernah nikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan yang dinyatakan dengan surat keterangan dari Kepala Desa/Lurah dan disetujui oleh Orang Tua/Wali bagi yang belum berusia 21 tahun dan selanjutnya mengikuti pemeriksaan administrasi, kesehatan umum dan jiwa, psikologi, kesamaptaan jasmani, postur dan renang, serta mental ideologi. Sanggup melaksanakan Ikatan Dinas Pertama terhitung mulai saat dilantik menjadi Tamtama serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Baca juga:  Ketua PIA AG Gab.II Kodiklatau berikan bekal Siswa Semaba Wara A-44

 

Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian/pemeriksaan para pelamar Calon Tamtama tidak dipungut biaya apapun. Bagi Calon yang dinyatakan lulus Seleksi Tingkat Daerah selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan tingkat pusat di Lanud Adisoemarmo, Surakarta.

 

Calon yang tidak lulus pada Seleksi Tingkat Pusat akan dikembalikan ke daerah asal pendaftaran dengan biaya negara. Setelah menjadi Tamtama akan bertugas dibidang teknisi pesawat, Elektronika, Pasukan dan kejuruan lain yang akan ditetapkan kemudian.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel