Berita

Penerjun Denmatra 2 Paskhas Meriahkan Hari Juang Kartika

Dibaca: 19 Oleh 18 Des 2017Desember 19th, 2017Tidak ada komentar
Penerjun Denmatra 2 Paskhas Meriahkan Hari Juang Kartika
#TNIAU 

Memperingati Hari Juang Kartika ke-72 Tahun 2017, Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange, S.E., M.M., memimpin 33 Prajurit TNI melaksanakan penerjunan pada acara tersebut dengan mendarat di Lapangan Markas Kodam V Brawijaya, Surabaya.

Para peterjun merupakan gabungan dari 10 Penerjun Detasemen Matra 2 Paskhas, 10 Peterjun Brigif Linud 18/Kostrad, 10 Peterjun Yon Taifib 1 Marinir dan 3 Peterjun perwakilan Kowad.

Didukung oleh Pesawat Hercules C130 A-1308 dengan Pilot Letkol Pnb Subhan dan Copilot Kapten Pnb Gintoro dari Skadron Udara 32 Lanud Abd. Saleh, Malang, terbang pada ketinggian 7000 Feet dan sebagai Visual Contact Post (VCP) adalah Prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas yang bertugas memberikan informasi dan memandu pesawat menuju Dropping Zone (DZ).

Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas menyampaikan bahwa penerjunan kali ini merupakan sebuah gambaran keberhasilan tugas TNI adalah sebuah sistem yang melibatkan semua unsur baik darat, laut, maupun udara oleh karena itu meskipun Hari Juang Kartika adalah tonggak sejarah TNI Angkatan Darat, peran dan keterlibatan Angkatan lain pun dapat saling mendukung dan melengkapi dalam keberhasilan tugas TNI.

Baca juga:  KALABINKUR DISDIKAU PIMPIN POKJA DI WINGDIKTEKKAL

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel