Berita

Penerjunan di Bumi Flobamora NTT

Dibaca: 11 Oleh 21 Des 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sepuluh peterjun TNI AU dari Paskhas 464 mengudara di atas bumi Flobamora NTT dalam rangka memeriahkan HUT propinsi Nusa Tenggara Timur yang ke 52. Penampilan yang sangat memukau dari para peterjun sudah barang tentu membawa kebanggaan masyarakat NTT kepada TNI AU, Senin (20/12).

 

Sebelum melaksanakan penerjunan, hari minggu malam tanggal 19 Desember 2010, seluruh anggota Lanud El Tari beserta tim terjun payung berkumpul di gedung serbaguna, untuk berdoa bersama memohon keselamatan dan kesuksesan dalam pelaksanaan terjun payung. Walaupun pada malam itu bersamaan dengan pertandingan semifinal piala AFF Indonesia vs Filiphina, namun tidak ada satupun warga Lanud El Tari yang tidak hadir. Hal ini menunjukkan kekompakan dan rasa saling memiliki terhadap TNI AU antar anggota sangat tinggi. Mayor Tek Teguh Effendi selaku Palakhar Komandan Lanud El Tari sangat mengapresiasi atas dukungan dan peran serta para anggota.

 

Dengan menggunakan pesawat Casa A-2105 dari skuadron udara 4 Abdulrahman Saleh Malang, di bawah pimpinan Kapt Pnb Yulianto, kesepuluh penerjun berhasil mendarat dengan sempurna di alun-alun rumah jabatan Gubernur NTT. Di dalam penerjunan itu, penerjun membawa bendera Merah Putih, Bendera Swa Bhuwana Paksa, Bendera Pemprov NTT, Bendera Flobamora, Bendera Stikes, dan Bendera Bank NTT. Kemudian kesepuluh peterjun menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Gubernur NTT Drs Frants Lebu Raya, bedera Pemprov NTT diserahkan kepada Wagub NTT, dan bendera Swa Bhuwana Paksa diserahkan kepada Komandan Lanud El Tari,dalam hal ini diwakilkan oleh Mayor Tek Teguh Effendi selaku Palakhar.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

 

Selanjutnya Gubernur NTT mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI AU atas dukungan dan kerja samanya selama ini khususnya dalam peringatan HUT NTT yang ke 52 ini, sehingga ulang tahun pada tahun ini berlangsung sangat meriah. Gubernur juga berharap semoga hubungan baik antara Pemprov NTT dengan TNI khususnya TNI AU tetap terus dijaga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel