Berita

PENERJUNAN RAJAWALI PERKASA DI RUNWAY LANUD SURYADARMA

Dibaca: 6 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Keheningan pagi Lanud Suryadarma terpecah oleh suara gelegar Hercules, dentuman bom, dan desingan peluru. Sebanyak 52 Prajurit Paskhas TNI AU yang berasal dari Batalyon 467 mengadakan latihan terjun payung di Landasan Pangkalan Udara (Lanud) Suryadarma, Kalijati Kamis (29/4). Penerjunan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Rajawali Perkasa tahun 2010. Dari 52 penerjun tersebut, 2 diantaranya adalah Danyon 467 Letkol Psk Sormin Siregar dan Wadanyon 467 Mayor Psk Komang Doni.

 

Sekitar pukul 06.00 WIB para prajurit tersebut melaksanakan Terjun Taktik Tempur dari 2 pesawat Hercules C 130 kemudian setelah mencapai darat langsung bergulingan dan mengambil sikap untuk melaksanakan perebutan pangkalan dengan Tikpurat (Tatik Tempur Darat). Mereka menyerang sasaran berupa alutsista dan menara tower PLLU yang ada di Lanud Suryadarma. Beberapa menit kemudian para prajurit Batalyon 467 telah selesai menyerang sasaran dan langsung melaksanakan konsilidasi menghitung kekuatan personelnya.

 

Di tengah-tengah latihan hadir pula Letkol Psk Novla dari Batalyon 461 dan Komandan Skadron Udara 7 Letkol Pnb Daan Sulfi yang turut menyaksikan jalannya latihan. Kegiatan ini merupakan uji coba untuk mengukur kesiapan dari setiap prajurit Paskhas dalam menghadapi pertempuran di darat dengan menggunakan taktik tempur darat. Dalam Latihan ini tidak ada cidera yang berarti dan dinilai latihan ini berjalan dengan aman dan lancar. Setelah latihan selesai di gelar para prajurit paskhas langsung kembali ke Batalyon di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Baca juga:  UPACARA DAN TRADISI KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA BATALYON 465 PASKHAS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel