Berita

Pengabdian Luar Biasa Punggawa-Punggawa Detasemen Matra 2 Kopasgat

Dibaca: 7 Oleh 22 Jul 2022Juli 25th, 2022Tidak ada komentar
5 .jpeg
#TNIAU 

3 1 8

TNI AU.  Bagi seorang prajurit satu hal yang membanggakan adalah bisa menyelesaikan tugas bakti untuk bangsa dan negara yang selama ini mereka curahkan tenaga pikiran dan rela meninggalkan keluarga demi tugas yang diemban sampai masa-masa purna bakti tiba tanpa cacat dan dalam keadaan sehat.

4 .jpeg 1

Seperti yang dilaksanakan Denmatra 2 Kopasgat melaksanakan upacara purna bakti terhadap 3 prajurit terbaiknya yang sudah selesai masa tugas dan pengabdian sebagai prajurit Kopasgat umumnya dan Denmatra 2 Kopasgat khususnya di lapangan upacara Denmatra 2 Kopasgat. Jumat, (22/07/2022).

Sebagai inspektur upacara adalah Komandan Detasemen Matra 2 Kopasgat Mayor Pas Anang Kurniawan, Ke 3 prajurit terbaik yang selesai masa baktinya yaitu Serma Pur Anang Wahyudi, Serma Pur Sunjono dan Serma Pur Santoso. Dalam sambutannya Dandenmatra 2 Kopasgat menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala kinerja yang luar biasa, loyalitas dan pengabdiannya selama 32 tahun lebih dedikasi yang tinggi bagi satuan Kopasgat umumnya dan Denmatra 2 Kopasgat khususnya.

Upacara diakhiri dengan tradisi penciuman tunggul Nagapasa dan penyerahan senjata dan rangsel masing-masing kepada Dandenmatra 2 Kopasgat dilanjutkan dengan penyerahan cindramata. Ke 3 prajurit ini diantar ke gerbang Denmatra 2 Kopasgat melewati gordon dari seluruh anggota Denmatra 2 Kopasgat diikuti oleh Dandenmatra 2 Kopasgat beserta ibu dan seluruh anggota untuk diarak keliling Lanud Abdulrachman Saleh dan dihantarkan ke kediaman masing-masing prajurit. Seluruh rangkaian upacara dan tradisi purna tugas ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Baca juga:  Kliping Berita Media 31 Oktober 2018

2 .jpeg 1

1 1 11

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel