Berita

Pengabdian Prajurit Lanud Wiriadinata Sebagai Satgas Penanganan Covid 19 Kota Tasikmalaya

Dibaca: 3 Oleh 07 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 06 25 at 17.17.26 3
#TNIAU 

TNI AU. Pentak Lanud Wiriadinata (7/7) Pangkalan TNI AU Wiriadinata sebagai Lanud yang berada di priangan timur, tepatnya di Kota Tasikmalaya menjadi salah satu perpanjangan tangan TNI AU dalam pelibatan personelnya sebagai satuan tugas penanganan covid 19 di daerah.

Sejak pandemi melanda negeri dan dibentuk satgas covid 19 untuk menanganinya maka pangkalan TNI AU Wiriadinata tidak pernah absen sebagai garda terdepan bersama elemen terkait dalam memberi pemahaman, mensosialisasikan, hingga memberi tindakan tegas kepada masyarakat tentang bahaya covid 19 sesuai dengan undang-undang yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah setempat. Kegiatan yang nyaris berlangsung hampir 24 jam ini dijalankan dengan penuh kesungguhan karena tugas adalah tugas. Memberi edukasi atas bahaya pandemi covid 19 menjadi salah satu tugas yang terpenting saat ini. Banyak sekali dinamika dilapangan yang menjadi kendala, mulai dari masyarakat yang marah ketika diingatkan tentang menjaga protokol kesehatan, abainya masyarakat atas protokol kesehatan hingga perasaan sebagai manusia biasa yang juga takut terpapar ketika menjalankan tugas sebagai satgas covid 19.

Baca juga:  Peringati Hari Kanker Sedunia, PIA Ardhya Garini Cabang 15/D. I Lanud Soewondo Beri Tali Asih Kepada Anak Penderita Kanker

Namun semua itu akan terbayar lunas bila tingkat kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan semakin tinggi dan menurunnya angka penularan covid 19 di daerah yang kita jaga.

Saat ini Lanud Wiriadinata dibawah kepemimpinan Letkol Nav Djoko Purnomo S.M terus berupaya tanpa lelah melanjutkan misi memerangi wabah covid 19, dengan harapan wabah ini dapat tertanggulangi dengan segera, sehingga kita bisa hidup.

WhatsApp Image 2021 06 25 at 17.17.26 1

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel